Scroll to Top

Inggris Krisis Striker Kontra Ukraina 10 September Nanti

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Inggris boleh bangga atas kemenangan besar kontra Moldova dini hari tadi. Anak asuhan Roy Hodgson sukses memulangkan tamunya dengan empat gol tanpa balas. Pekerjaan rumah Hodgson tidak sampai di sini. Tanggal 10 September nanti, Inggris dijadwalkan bertemu Ukraina. Sialnya, dalam laga tersebut, The Three Lion sedang krisis lini depan.

Steven Gerrard, Rickie Lambert dan dua gol Danny Welbeck membuat publik Wembley bereuforia. Khusus untuk nama terakhir, publik rela memberikan ribuan pujian untuk sang pemain.

Di tengah euforia kemenangan tersebut, Inggris kembali harus memutar otak. Welbeck tidak akan bisa memperkuat negaranya pada laga 10 September nanti kontra Ukraina. Akumulasi kartu kuning membuatnya harus absen dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Kemenangan itu menyisakan catatan, terutama ketika kita kekurangan pemain depan,” tegas Hodgson saat konferensi pers. “Tapi kami mulai terbiasa berurusan dengan hal seperti ini.”

“Dia mendapat kartu kuning, dia keluar dari permainan dan kami akan menghadapi kenyataan itu. Apakah saya pikir itu adalah keputusan yang tepat? Tidak,” lanjutnya perihal kartu kuning Welbeck.

Seperti diberitakan Goal International, Inggris dihadapkan pada krisis striker. Sebelumnya, Wayne Rooney telah mengalami cedera begitu pun dengan Daniel Sturridge yang masih berjuang memulihkan cedera paha. Namun Hodgson sedikit bisa bernapas lega. Pasalnya, Sturridge akan bergabung dengan skuat Inggris pada Sabtu malam, hanya saja, kemungkinan ia turun pada laga kontra Ukraina sangatlah kecil.

“Tidak ada alasan mengapa kita harus menyerah,” tambahnya. “Ini tidak mungkin tapi itu jelas tidak lebih dari 50-50,  dan aku takut akan terjadi hal lebih buruk dari itu.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda