Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Absen di Laga Brazil vs Portugal

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Sep 2013

Cristiano Ronaldo Absen di Laga Brazil vs Portugal

Cristiano Ronaldo yang baru saja menciptakan hattrick pertama untuk Portugal kala menggulung tuan rumah Irlandia Utara 2-4, harus absen ketika Selecao menghadapi ‘sesama Selecao’, Brazil. Kapten Portugal tersebut mengalami peradangan pada otot tendon atau tendonitis.

Dokter timnas Portugal, Henrique Jones sendiri yang mengatakannya. Seperti yang dikutip dari laman resmi FIFA, Jones mengatakan, “Cristiano Ronaldo harus menjalani perawatan intensif selama seminggu. ia telah memberikan pengorbanan yang luar biasa (dengan tampil melawan Irlandia Utara), dan sekarang harus beristirahat.”

Tiga gol yang dibuat oleh CR7 di Belfast, tidak hanya menyelamatkan timnya yang sempat tertinggal 2-1. Tetapi membuat Portugal memuncaki klasemen Grup F. Saat ini Selecao mengumpulkan 17 poin. Unggul 2 angka dari Rusia yang masih unggul satu pertandingan lebih sedikit.

Absennya Ronaldo di duel Brazil vs Portugal, tentu mengurangi kekuatan negaranya. Saat ini, bomber Real Madrid adalah top skor kedua Portugal sepanjang masa.

Sebaliknya, wakil Amerika Selatan yang baru saja berpesta dengan menggelontor enam gol tanpa balas ke gawang Australia, berpotensi meraih kemenangan kedelapan mereka dari sembilan pertandingan terakhir. Satu-satunya kekalahan pasukan Luiz Felipe Scolari dalam kurun waktu tersebut, adalah ketika melawan Swiss (1-0).

Duel Brazil melawan Portugal sendiri sedianya akan berlangsung di Boston, Amerika Serikat pada Rabu, 11 September 2013 pukul 08.0o WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda