Scroll to Top

Real Madrid dan Barcelona Selalu Curang Karena Uang

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Sep 2013

Real Madrid dan Barcelona Selalu Curang Karena Uang

Dominasi Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol adalah sebuah ketidakadilan. Demikian yang dicetuskan bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis. Pria asal Brazil ini mengaku, siapa pun akan sulit bersaing di klasemen maupun dalam status ekonomi dengan duo El Clasico ini.

Berbicara kepada AS, Filipe Luis menyatakan, “Kita berbicara tentang dua tim yang tak bisa dibandingkan dengan yang lain. Adalah sebuah ketidakadilan luar biasa. Liga Spanyol sangat tidak berimbang. Barca dan Madrid memiliki uang yang demikian besar (dan jomplang dengan 18 tim lain) sehingga memunculkan keraguan, benarkah La Liga adalah kompetisi terbaik di dunia.”

Faktanya, dalam lima musim terakhir, Barcelona dan Real Madrid selalu berada di peringkat satu atau dua. Terakhir kali ada tim yang lebih baik daripada keduanya sebagai juara La Liga, adalah pada musim 2003-04 ketika Valencia era Rafael Benitez menggondol gelar juara.

Jadi, apakah ini berarti Atletico Madrid menyerah sejak awal? Bek berusia 28 tahun tidak berpikiran demikian. Hanya, “Seakan, persaingan untuk perebutan peringkat di bawah keduanya (Barca dan Madrid) lebih menarik daripada perebutan gelar juara. Atletico sendiri akan berjuang dengan senjata yang kami punyai. Kami telah memperoleh banyak pencapaian. Tapi, bersaing dengan Barca dan Madrid sangat rumit.”

Rojiblancos berada dalam musim kedua, mampu berduel dengan Barcelona dan Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol. Saat ini, pasukan Diego Simeone cuma kalah selisih gol dari Barca di peringkat sementara.

Menurut Filipe Luis, ini adalah bukti semakin menyatunya tim. “Fakta bahwa tim ini secara umum sama dengan Atletico tiga musim lalu, membuat kami lebih kompak karena sudah saling mengenal dan lebih familier. Kami harus terus mempertahankan hal ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda