Scroll to Top

Persema Ikhlas Terima Keputusan Akhir PSSI

By Aditya / Published on Sunday, 08 Sep 2013

Persema Logo IPL

Persema Malang akan berusaha ikhlas dan legowo dalam menyikapi keputusan akhir dari PSSI terkait vonis dicoretnya Laskar Ken Arok dari gelaran Indonesia Premier League (IPL) 2013. PSSI memang telah mendepak tiga tim IPL, termasuk Persema, karena pelanggaran disiplin. Atas vonis PSSI tersebut, saat ini Persema masih mengajukan banding.

Apabila pada akhirnya banding Persema Malang nantinya ditolak dan tetap terdepak dari IPL 2013, diharapkan semua pihak bisa menerima keputusan final dari PSSI dengan ikhlas dan lapang dada, serta memetik hikmah dari semua ini.

“Kami masih mencoba untuk berpikir positif dan mencoba mengambil hikmah dari segala kejadian yang menimpa Persema, dari awal musim sampai terakhir, termasuk hukuman ini,” tutur CEO Persema Malang, Dito Arief, belum lama ini.

“Dengan ini, kami berharap, apapun keputusan final dari PSSI nanti bisa diterima semua pihak dengan lapang dada, khususnya oleh internal Persema,” tambahnya.

Selain Persema, ada dua tim lainnya yang juga terkena sanksi serupa, yakni Persibo Bojonegoro, dan Jakarta FC alias Persija IPL, Ketiganya didiskualifikasi dari IPL 2013 karena sering tidak menjalankan pertandingan sesuai jadwal dan harus mengalami kekalahan walk out atau WO.

Selain ketiga klub tersebut, masih ada 3 klub lainnya yang terancam sanksi sama, yaitu Persebaya 1927, Arema Indonesia IPL, dan Persepar Palangkaraya. Sekjen PSSI Joko Driyono menegaskan PSSI tidak akan segan-segan mencoret ketiganya dari IPL jika WO lagi.

“Masih ada tiga klub IPL lainnya yakni Persebaya, Arema, dan Persepar Palangkaraya, juga terancam diskualifikasi akibat sudah melakukan WO sebanyak 1 kali pertandingan,” tukas Joko Driyono.

“Jika ketiga klub tersebut kembali melakukan WO, maka dipastikan langsung didiskualifikasi,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda