Scroll to Top

Charlotte Wilkinson: Takut Mati, Badan Wanita Ini Susut 114 Kg dalam 12 Bulan

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 08 Sep 2013
Charlotte Wilkinson
Charlotte Wilkinson, dulu (kiri) dan sekarang (kanan)

Manusia pasti akan lakukan apa saja jika tahu ajalnya telah dekat. Ini juga berlaku bagi Charlotte Wilkinson, wanita asal Cambridge, Inggris. Dokter menvonisnya akan mati sebelum usia 40 tahun akibat obesitas. Alhasil, dalam setahun ia berhasil susutkan badan hingga 114 kilogram.

Dikisahkan Daily Mail, dokter mengatakan jika tulang-tulang badan Charlotte Wilkinson akan remuk bilamana tubuhnya terus membengkak. Sebab, tulangnya tak kuat menahan badannya. Wanita ini pun divonis bakal bisa bertahan sekitar lima tahun lagi.

Entah ucapan dokter tersebut benar atau sekadar shock terapy, yang jelas kata-kata itu buat Charlotte Wilkinson sadar. Ia harus mengubah tubuhnya agar tak seperti balon. Niat itu benar-benar terbukti. Dalam 12 bulan tubuhnya susut 114 kilogram dan pakaiannya dari 32 menjadi 12 (ukuran Eropa).

Charlotte Wilkinson mengaku jika ia masih bisa bernafas namun alami kesulitan saat berjalan. Apa yang terjadi pada tubuhnya dimulai kala ia lahirkan kedua anaknya; Maison dan Poppy. Ini belum ditambah kegemarannya mengonsumsi junkfood dan minuman bersoda.

Charlotte Wilkinson
Charlotte Wilkinson bersama tunangan dan putrinya (kini)

Dokter kemudian anjurkan dirinya untuk lakukan operasi lambung. Sebab, segala usaha penurunan berat badan Charlotte Wilkinson tak buahkan hasil. Pasca operasi, tubuhnya mulai menyusut. Ia juga lakukan olahraga dan komsumsi makanan dengan porsi kecil namun sehat.

Kini, badan Charlotte Wilkinson lebih terlihat ideal. Ia tak lagi dihantui kematian di usia 40 tahun. Bahkan, kini Charlotte Wilkinson tengah siapkan pernikahan dengan tunangannya  yang telah tinggal bersama selama 11 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda