Scroll to Top

Miss World 2013 Tetap Berlangsung, Walau Penolakan Masih Terjadi

By C Novita / Published on Sunday, 08 Sep 2013

miss world 2013

Walau penolakan dari berbagai pihak diantaranya yang dilakukan oleh FPI (Front Pembela Islam), massa HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), dan lainnya gencar berlangsung, namun ajang Miss World 2013 masih tetap akan berlangsung sesuai jadwal yang telah direncanakan.

2 kota yaitu Jakarta dan Nusa Dua Bali yang rencananya menjadi tempat berlangsungnya aneka kegiatan para wanita cantik dari 120 negara itu hingga kini masih terus digenjot untuk berbagai persiapan acara even besar tersebut.

Namun dikutip dari Tempo 07/09/2013, sebuah rapat koordinasi yang dilakukan oleh Menkokesra Agung Laksono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengubah lokasi untuk disentralisir di Bali saja.

“Acara ini akan dilaksanakan dan tetap berjalan, tetapi disentralisir di pulau Bali,” kata Agung Laksono, seperti dikutip dari Tempo.

Itu berarti bahwa semua jadwal kegiatan Miss World 2013 dimulai dari acara pembukaan yang akan dilaksanakan tanggal 8 September 2013, hingga acara penutupannya nanti semua dilangsungkan di Nusa Dua.

Sementara para peserta yang telah berkumpul dan dikarantina di Nusa Dua Bali sepertinya tak merasa terganggu dengan berbagai penolakan yang terjadi di tanah air.

Penolakan yang dilakukan oleh berbagai kalangan di tanah air beralasan bahwa kontes kecantikan tersebut hanya merendahkan harkat dan martabat wanita sebab mengukur kecantikan hanya dari kesempurnaan bentuk fisik mereka.

Terutama sesi bikini yang selalu diadakan dalam ajang kontes ini diberbagai negara lain, kecuali saat dilangsungkan di Indonesia tahun ini. Sesi bikini akan diganti dengan sesi pemakaian sarung ikat Bali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda