Scroll to Top

FB Tunda Rilis Iklan Video 15 Detik di News Feed

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 08 Sep 2013

FB

Akhir Juli lalu tersiar kabar jika FB bakal rilis iklan video di News Feed mereka. Terkini, iklan yang sejatinya akan di-launching Oktober urung untuk dilakukan. Mengapa Facebook bersikap demikian?

Menurut laopaoran Ad Age yang dilansir CNET News, jejaring sosial top tersebut lakukan hal ini untuk tak mengurangi kenyaman pengguna. Facebook menilai masih perlu menggodok konsep iklan sedemikian rupa.

“Hal ini penting bagi Facebook untuk mendapatkan desain produk ini benar dan perusahaan jelas berjuang menciptakan format yang akan memungkinkan untuk jangkauan demografis yang luas untuk pengiklan tanpa mengasingkan pengguna,” terang seorang analis Macquarie Securities.

Sejatinya, iklan video 15 detik ini akan rilis pada musim panas ini (September) namun kemudian diundur Oktober. Tetapi, niatan tersebut kemudian tersandera oleh kenyaman pengguna dan FB urung lakukan itu.

Iklan video 15 detik miliki perbedaan cukup besar dari iklan FB biasa. Iklan ini berwujud video tanpa perlu aksi klik penggunanya. Ini berarti video tersebut akan otomatis diputar tatkala pengguna mengakses Beranda. Serupa dengan iklan video di Youtube.

Pun juga, iklan ini akan muncul atau dimainkan tiga kali dalam sehari. Perbedaan lain juga soal biaya iklan. Slot iklan video 15 detik ini dipatok biaya USD 1 juta hingga USD 2,5 juta per harinya.

Masih menurut analis Macquarie Securities, Facebook terkesan masih menunda perilisan iklan video tersebut. Jejaring sosial ini sangat hati-hati dan tak ingin tergesa-gesa yang nantinya bakal terjebak oleh kenyamanan pengguna yang dikorbankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda