Scroll to Top

Galaxy Note 3: Harga Dipatok Rp 8 Juta, Masuk Indonesia Oktober?

By Ditya / Published on Sunday, 08 Sep 2013
Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Samsung secara resmi telah mengumumkan kehadiran phablet canggih Galaxy Note 3 pada 4 September lalu di ajang Samsung Mobile Unpacked dan IFA 2013. Hal yang membuat penasaran adalah, berapa harga Galaxy Note 3 ini? Berdasarkan informasi dari Engadget, harga phablet Galaxy Note 3 kan dipatok sekitar US $699 atau sekitar Rp 8 juta.

Situs Engadget menyebutkan phablet Galaxy Note 3 besutan Samsung akan dijual dengan harga US $699 atau Rp 8 juta tanpa kontrak operator dan $299 atau sekitar Rp 3,4 juta dengan kontrak operator.

Lalu berapa harga Galaxy Note 3 di Indonesia? Kemungkinan besar tak jauh berbeda dengan harga Galaxy Note 3 di luar negeri tanpa kontrak, yakni Rp 8 juta. Jika demikian, maka harga Galaxy Note 3 ini akan setara dengan perkiraan harga smartphone Xperia Z1 besutan Sony.

Phablet Galaxy Note 3 ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Indonesia kemungkinan mendapatkan varian non-LTE yang ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Mali-T628 MP6.

Sektor konektivitas, phablet Galaxy Note 3 ini dipersenjatai WiFi, Bluetooth, GLONASS, NFC, dan MHL 2.0. Tak hanya itu, Galaxy Note 3 juga datang dengan S Pen, Air Gesture, dan beberapa fitur yang tersedia di Galaxy S4.

Galaxy Note 3 ini mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengaan sensor BSI(BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash, dan Smart Stabilization. Tak lupa, kamera depan juga tersedia dengan resolusi 2 megapiksel.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan phablet canggih Galaxy Note 3 ini akan masuk dan meramaikan pasar phablet Tanah Air. Beberapa sumber menyebutkan Galaxy Note 3 akan masuk Indonesia pada Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda