Scroll to Top

Tips Membangun Karisma

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 08 Sep 2013

karisma

Memiliki karisma membuat seseorang lebih dihargai oleh orang lain. Biasanya orang-orang yang berkarisma memiliki keunggulan tertentu yang membuat orang lain menganggapnya begitu berarti. Anda pun sebenarya juga bisa menjadi sosok seperti itu. Dikutip dari Genius Beauty, berikut ini beberapa hal untuk mengangkat karisma yang ada dalam diri Anda:

  1. Mencintai diri sendiri. Artinya Anda harus memperlakukan diri sendiri sebagai sosok yang memiliki keunggulan. Setiap orang pasti memiliki kekurangan. Namun jangan lantas menjadikan kekurangan Anda menjadi penghambat. Jadikan kelebihan  Anda sebagai magnet untuk memberi manfaat bagi orang lain.
  2. Hindari selalu mengekor gaya orang lain. Dalam hal penampilan, kebiasaan, hobi, dan sebagainya, tidak perlu harus menjiplak cara orang yang Anda kagumi. Anda mesti percaya diri dengan ciri khas yang muncul dari diri. Itulah yang nantinya menjadi kekhasan milik Anda.
  3. Tersenyum. Senyuman memberikan rasa nyaman bagi orang lain. Untuk Anda sendiri, senyuman menambah kepercayaan diri dan menghapuskan hambatan emosional dengan orang lain. Bandingkah jika Anda tampil angkuh. Pasti lebih sedikit orang yang mau berinteraksi dengan Anda.
  4. Jika ada perlakuan atau pendapat orang lain yang tidak sesuai dengan nurani Anda, beranilah untuk mendebat. Anda mesti mampu mengungkapkan kegelisahan di hati sehingga orang lain akhirnya mau mendengarkan pendapat Anda.
  5. Lakukan kontak mata. Kontak mata dapat melahirkan hubungan saling percaya dengan orang lain.
  6. Mengontrol gerakan tubuh. Seringkali bahasa tubuh menunjukkan perasaan yang sedang dialami. Misalnya saat seseorang gugup kadang melakukan gerakan meremas tangan. Hal tersebut bisa dibaca oleh lawan bicara Anda.
  7. Tidak perlu over acting atau banyak tingkah. Jadilah orang yang berlaku sewajarnya. Tindakan berlebihan untuk mendapatkan perhatian orang lain hanya akan membuat mereka berpikir bahwa Anda membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda