Scroll to Top

Manfaat Yang Didapat Bila Tubuh Mengeluarkan Keringat

By C Novita / Published on Sunday, 08 Sep 2013

keringat

Keringatyang dikeluarkan tubuh adalah sebuah mekanisme normal bila seseorang merasa kepanasan. Namun banyak orang yang tak terlalu menyukai saat tubuh mengeluarkan keringat, apalagi dalam jumlah yang banyak.

Banyak keringat memang menyebabkan basah, bau, dan Anda merasa kotor. Dan ini kadang menyebabkan kepercayaan diri jadi berkurang.

Tetapi sebenarnya keringat yang dikeluarkan oleh tubuh itu bermanfaat bagi kesehatan, lho. Apa saja manfaatnya? Boldsky melansirnya seperti berikut ini:

  • Menurunkan berat badan

Berkeringat merupakan cara yang enak untuk menurunkan berat badan. Bahkan bila Anda duduk diam saja di sauna, berat badan bisa turun dengan sendirinya.

  • Membersihkan racun

Semua limbah beracun yang disimpan dalam tubuh dikeluarkan pada saat berkeringat. Ginjal, usus, hati dan bahkan organ lainnya pun bisa membersihkan diri dengan cara alami itu.

  • Melepas stres

Latihan fisik yang menghasilkan keringat bisa membantu melepaskan stres. Tenaga yang dikeluarkan bisa sekaligus menyalurkan emosi dan stres Anda.

  • Mendinginkan tubuh

Keringat sebenarnya cara tubuh melepaskan panas dan mendinginkan suhu tubuh. Jadi bila Anda berkeringat, segeralah konsumsi banyak air putih untuk membantu tubuh mendinginkan dirinya

  • Menyeimbangkan

Natrium dan kalium diperlukan untuk keseimbangan cairan tubuh Anda. Jadi bila Anda mengonsumsi kedua zat tersebut dalam jumlah tak seimbang, keringat yang keluar bisa membantu menyeimbangkannya.

  • Membersihkan pori

Pori-pori kulit yang mengeluarkan keringat otomatis akan menjadi lebih bersih, sebab cairan yang mengalirinya membantu hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda