Scroll to Top

Wanita 35 Tahun Tidak Pantas Berpakaian Mini

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 08 Sep 2013

pakaian mini

Gaya berbusana sebaiknya memandang jumlah usia yang Anda miliki. Menurut sebuah studi di Inggris yang dilakukan merek All Bran menemukan, wanita berusia mulai 35 tahun sudah tidak pantas lagi mengenakan busana berukuran pendek, baik untuk pakaian atasan maupun bawahan. Mereka seharusnya mengenakan pakaian yang lebih sesuai untuk  usia menuju paruh baya. Demikian dikutip dari Genius Beauty.

Pakaian pendek kerap dipakai oleh kebanyakan wanita masa kini. Atasan maupun bawahan pendek sering digunakan untuk menciptakan kesan seksi dan mempertontonkan bagian tubuh yang menggoda pria dari sisi seksualitas. Beberapa jenis pakaian pendek adalah tank top, hot pants, hingga ke busana renang yang lebih terbuka untuk bagian payudara dan organ intim.

Studi ini melibatkan 2.000 wanita. Mereka diwawancara oleh para ilmuwan sosial. Peneliti mendapati bahwa di antara wanita sebenarnya juga cukup ketat dalam bersikap untuk membentuk aturan tertentu dalam berbusana, lepas dari tren busana yang berkembang. Salah satu aturan itu adalah kesesuaian berpakaian yang dikaitkan dengan usia.

Para responden juga berpendapat, menginjak usia 35 tahun sudah tidak pantas bagi wanita mempertontonkan pakaian yang memperlihatkan perut dan bagian seksi lainnya . Pakaian seperti itu justru membuat mereka jauh dari kesan seksi. Usia paruh baya memiliki gaya khas tersendiri untuk menunjukkan gaya berbusana yang lebih baik. Sekitar tiga perempat responden menyatakan hal tersebut.

Sementara itu celana pendek, rok mini, dan pakaian yang memperlihatkan pusar sebaiknya segera ditinggalkan wanita 35 tahun ke atas. Apalagi jika wanita memiliki bekas luka, kerut lemak, atau hamil justru menjadi blunder bagi penampilannya. Stiletto dan legging juga baiknya ditinggalkan ketika usia menginjak 37 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda