Scroll to Top

Mitra Kukar Berpeluang Geser Arema, Persib & Sriwijaya FC

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 08 Sep 2013

Diantara Persib, Arema & Sriwijaya FC, sepertinya Mitra Kukar menjadi tim yang paling berpeluang besar finis di posisi runner up klasemen akhir Indonesian Super League (ISL) 2013. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Seperti yang diketahui jika Persipura sudah memastikan diri sebagai jawara ISL musim ini. Namun posisi kedua masih diperebutkan oleh Arema, Persib, Mitra Kukar bahkan Sriwijaya FC.

Perolehan poin Arema di papan klasemen, sementara masih unggul dari ketiga tim yang menjadi pesaing terdekatnya.

Selisih poin antara Arema Cronous, Sriwijaya FC, Persib, dan Mitra Kukar sangat tipis. Namun keempat tim tersebut memiliki dua laga sisa yang berbeda di akhir kompetisi.

Persib harus bertandang ke kandang Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Dua laga tersebut cukup berat, meski peluang meraih minimal 2 angka masih terbuka lebar.

Sementara itu Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan dan Barito Putra di laga terakhir. Dua laga ini juga sangat berat, meski Sriwijaya FC juga masih berpeluang untuk mencuri angka minimal 2 poin.

Di lain pihak Mitra Kukar akan melakoni dua laga sisa kompetisi musim ini di kandang. Naga Mekes akan menjamu PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta.

Sedangkan Arema Cronous harus melakoni tur Papua dengan menantang Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat.

Jika dilihat dari lawan yang dihadapi oleh keempat tim di atas, Mitra Kukar memang diuntungkan karena berlaga di kandang sendiri.

Ketika dimintai komentar mengenai peluang timnya, asisten pelatih Arema Kuncoro mengakui faktor utama yang menentukan runner up adalah kemenangan Singo Edan.

Oleh karena itu tim kebanggaan Aremania ini akan berusaha meraih poin maksimal di dua laga sisa di tanah Papua.

“Posisi kedua lawan memang di bawah Arema, namun keduanya tetaplah bisa mengancam. Kami akan maksimal di Papua nanti” ungkap Kuncoro belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda