Share

Semen Padang 2013

Semen Pandang semakin mempersiapkan diri sebelum menghadapi klub dari India, East Bengal pada babak perempat final AFC Cup 2013. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengevaluasi lini belakang tim.

Pertahanan Semen Padang FC masih perlu dibenahi, karena dianggap lemah dan acap kali  terbuka sehingga bisa disusupi penyerang maupun gelandang tim lawan.

Ketika dimintai komentarnya Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar membenarkan hal tersebut.

Pertandingan babak perempat final AFC dijadwalkan berlangsung dua kali, dengan format kandang dan tandang.

Semen Padang akan lebih dulu bertandang ke India pada 17 September dan akan menjamu East Bengal di Padang pada 24 September mendatang.

Sebelumnya pada ujicoba melawan juara Liga Singapura Tampines Rover di Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang menang 2-0.

Menurut Erizal meskipun saat itu Semen Padang tidak kebobolan, tetapi dia melihat sisi kiri pertahanan timnya masih terbuka.

Bila lawan jeli melihat kelemahan itu, bukan mustahil sisi yang terbuka tersebut dijadikan  pintu masuk untuk mengobrak-abrik pertahanan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Pada bagian tengah, Erizal melihat gelandang Semen Padang sudah cukup solid. Begitu juga dengan bagian depan, Erizal berpendapat sudah tajam untuk menggempur pertahanan dan merobek jala gawang lawan.

Erizal berharap kelemahan di sisi kiri pertahanan Semen padang itu bisa diatasi pada sisa waktu persiapan menghadapi East Bengal nanti.

“Evaluasi penting menjelang laga nanti, kami berharap tim pelatih dapat mengatasi kelemahan ini” harapnya.