Scroll to Top

Ukraina vs Inggris, Ajang Pembuktian Rickie Lambert

By Naqib Najah / Published on Sunday, 08 Sep 2013

Inggris vs Moldova 4-0 3

Usianya sudah tidak lagi muda, debutnya di timnas Inggris pun terkesan telat. Namun Rickie Lambert yang kini menginjak usia 31 tahun telah membuktikan levelnya di hadapan publik Inggris. Setelah sukses menyumbangkan gol kontra Moldova (7/9//13) kemarin, kualitas Lamber kembali akan diuji dalam laga Ukraina vs Inggris.

Striker Southampton ini memang tidak seberuntung Wayne Rooney atau Danny Welbeck. Namun di tengah krisis striker yang dialami The Three Lions, ia menjadi jurus tersendiri bagi Roy Hodgson. Seperti dilansir Goal International, Lambert sukses mencetak gol pada laga debutnya melawan Skotlandia. Dan pada laga kontra Moldova kemarin, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Selesai memulangkan Moldova dengan skor 4-0, Roy Hodgson dijamin tidak bisa tidur nyenyak. Pasalnya, timnya sedang dibayang-bayangi krisis penyerang menyusul akumulasi kartu kuning Danny Welbeck serta kondisi Wayne Rooney yang belum bisa turun. Satu catatan membahagiakan adalah Daniel Sturridge yang kembali bisa bergabung dengan rekan-rekannya. Namun untuk turun pada laga kontra Ukraina, Inggris masih butuh banyak pertanyaan.

Di tengah masalah tersebut, Lambert lahir seolah oase bagi Steven Gerrard dkk. Laga kontra Ukaraina pun ia sambut dengan antusias.

“Apapun rencananya bagi saya pada hari Selasa nanti, saya tetap optimis,” tegas Lambert yang menikmati posisi starter dalam laga kontra Moldova. ” Entah turun sejak awal atau dari bangku cadangan, intinya adalah saya pecaya diri ketika mendapatkan kesempatan (dari pelatih).”

“Dengan mencetak gol pada laga debut dan kembali mencetaknya pada Jumat malam adalah mimpi dan saya berharap ada lagi gol di masa mendatang. Pertandingan Selasa malam adalah kesempatan untuk mengesankan publik. Mendapatkan saat-saat layaknya Jumat malam, saya ingin lagi, saya ingin lagi,” lanjut Lambert.

Gol Lambert vs Moldova

Lambert yang sedang di atas angin tetap melihat siapa lawannya nanti. Ukraina tentu mempunyai level yang berbeda dengan Moldova, terlebih Lambert dkk. akan menjalani laga tandang. Namun satu nilai plus Inggris adalah kepercayaan diri pemain yang sedang tinggi.

“Kami memahami itu akan benar-benar berbeda di Ukraina, tapi kami berada di tempat yang baik di mana anak-anak benar-benar percaya diri,” tutur Lambert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda