Scroll to Top

Pemain Ini Beruntung Setelah Tinggalkan AC Milan

By Naqib Najah / Published on Sunday, 08 Sep 2013

Tidak selamanya bermain dalam liga elit Eropa akan menguntungkan seorang pemain. Alexandre Pato misalnya. Sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan AC Milan, Pato akhirnya tersingkir dari posisi starter. Nasib si ‘bebek’ lantas berlanjut di negaranya sendiri dengan membela Corinthians.

Awal September ini menjadi minggu bahagia bagi Alexandre Pato. Ia sedang dalam suasana hati yang baik. Pertama karena baru saja merayakan hari ulang tahun pada tanggal 2 September kemarin, kedua karena kembalinya ia ke skuat Brazil. Felipao atau Luiz Felipe Scolari yang menjabat sebagai pelatih Tim Samba kembali ingin melihat Pato mengenakan jersey negaranya. Kepercayaan yang berbuah manis.

Dalam laga Brazil vs Australia yang digelar 8 September di Estádio Nacional de Brasília, tuan rumah memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 6-0. Sekalipun tidak diturunkan dari menit pertama, namun Pato menjadi salah satu pencetak gol dalam laga persahabatan tersebut.

Khusus atas comeback-nya ke timnas ini, Pato sangat berterima kasih kepada Corinthians. Bergabung dengan klub Brazil ini pasca masa yang sulit di AC Milan membuatnya seperti dilahirkan kembali.

“Saya yakin saya berutang atas panggilan (ke timnas) ini dengan bagaimana saya bisa bermain di Corinthians,” tutur Pato. “Saya ingin memiliki jatah yang panjang dalam sebuah permainan dan saya mendapatkannya. Sekarang saya di sini dan tujuan baru saya adalah berada di Piala Dunia.”

Lanjut Pato menceritakan kebahagiaannya ketika mendapat panggilan masuk timnas.

“Saya berada di rumah ketika saya menerima kabar bahwa saya telah dipanggil, itu saat ulang tahun saya,” tegas Pato.

Brazil menang 6-0 berkat dua gol Jo pada menit 8 dan 34, Neymar (menit 36), Ramires (58), Pato (73), Luiz Gustavo (84).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda