Share

Hasil pertandingan semifinal Divisi Utama Liga Indonesia Minggu 8 September 2013 antar Persik Kediri Vs Perseru Serui berakhir 6-7. Sempat imbang 2-2 dalam waktu normal dan tambahan waktu, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Persik dan Perseru sama-sama bermain imbang 2-2 dalam 90 menit waktu normal dan tambahan waktu.

Pertandingan pun harus diselesaikan melalui adu tendangan pinati untuk mengetahui siapakah tim yang kelak maju ke babak final.

Setelah dilakukan adu tendangan pinalti, kelima penendang dari Perseru Serui sukses menjaringkan bola ke gawang Persik.

Namun satu penendang dari Persik, Fatchul Ichya gagal membobol gawang Perseru karena tendangannya mampu di blok penjaga gawang. Total agregat 7-6 untuk kemenangan Perseru akhirnya menutup pertandingan malam hari ini.

Dengan hasil ini Perseru berhak melaju ke partai final untuk menantang Persebaya Surabaya yang sebelumnya mampu mengalahkan Persikabo dengan skor 4-1.

Selain berhak berlaga di partai final, Persebaya & Perseru juga memastikan diri untuk berlaga di kasta tertinggi sepakbola nasional ISL musim mendatang.

Sementara Persikabo dan Persik harus kembali bertarung di laga berikutnya, untuk memperebutkan juara ketiga dan satu tiket promosi ke ISL musim depan.

Sedangkan untuk tim yang menempati peringkat keempat atau kalah dalam perebutan tempat ketiga, maka harus mengadu nasib pada babak play off dengan salah satu tim dari ISL.