Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Layak Menang Ballon d’Or, Lionel Messi Tidak

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Sep 2013

Cristiano ROnaldo 2

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Franck Ribery (Bayern Munchen) lebih layak memenangi Ballon d’Or daripada sang juara bertahan Lionel Messi (Barcelona). Demikian yang disiratkan oleh Zinedine Zidane. Sang legenda Prancis juga memberikan pujian kepada Carlo Ancelotti dan Karim Benzema.

Berbicara kepada Canal Plus, pria berkepala plontos menegaskan, “Saya harap Ballon d’Or akan jauh entah kepada Franck Ribery atau Cristiano Ronaldo. Keduanya layak mendapatkan gelar tersebut. Jika ada dua Ballon d’Or, saya akan memberikan masing-masing satu. Sayangnya, cuma ada satu dan saya bukan pengambil keputusan (siapa yang menang Ballon d’Or).”

Ribery sendiri bulan lalu baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa oleh UEFA. Apa lagi sebabnya kalau bukan kontribusi sang pria Prancis atas treble Bayern Munchen di Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Akan halnya Cristiano Ronaldo, sejak awal tahun hingga saat ini, koleksi golnya lebih banyak daripada Lionel Messi. CR7 juga menjadi kunci lini depan Real Madrid. Meski, tak memenangi satu pun gelar sepanjang tahun 2013.

Tidak hanya membahas gelar pemain terbaik dunia, Zinedine Zidane juga menyorot tumpulnya Karim Benzema di lini depan Prancis. Sudah 1200 menit dan belum satu gol pun disumbangkan penyerang Real Madrid untuk timnas.

“Kita tahu Benzema tidak mencetak gol untuk Prancis dalam jangka waktu lama. Saya harap, bisa melihat Benzema selalu tampil dalam level baik karena dia pemain bertalenta yang bisa memberikan segalanya untuk Prancis dan Real Madrid.”

Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih Los Blancos mencadangkan Iker Casillas. Apakah terjadi ketegangan di ruang ganti? Zidane tak melihat hal itu. Ia juga mengaku lebih berfokus pada tim dan taktik, dan masih harus belajar banyak tentang hal-hal tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda