Scroll to Top

Gareth Bale Tidak Pantas Mendapat Harga 100 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Sep 2013

Gareth Bale Tidak Pantas Mendapat Harga 100 Juta Euro

Gareth Bale disebut-sebut media telah memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal dunia dengan transfer 100 juta Euro. Namun, bagi Zinedine Zidane, pemain baru Real Madrid yang diboyong dari Tottenham Hotspur, tak layak memperoleh harga transfer sebesar itu.

Zidane membandingkan keadaan Gareth Bale tersebut dengan apa yang menimpanya lebih dari satu dekade lalu. Ketika itu, pria yang menutup perjalanan internasionalnya dengan menanduk Marco Materazzi itu, dibeli Real Madrid dari Juventus dengan harga 75 juta Euro.

Kata Zidane, “Satu dekade lalu saya dibeli dengan harga 75 juta Euro. Saya berkata, saya tak layak memperoleh harga tersebut. Hari ini, saya akan mengatakan hal sama. Tidak ada pemain yang layak mendapatkan banderol semahal itu (apalagi 100 juta Euro).”

“Tapi, kedua klub (Real Madrid dan Tottenham Hotspur) menyepakati harga tersebut bersama-sama. Demikian sepakbola. Memang sulit memahami. Sangat sulit mengerti apa yang terjadi pada masa-masa sekarang.”

Apakah harga mahal ini akan membebani Gareth Bale? Dan adakah tips dari seorang maestro seperti Zinedine Zidane untuk sang pemain Wales?

Pria yang pernah memperkuat Juventus berkata, “Bale tahu dampak kedatangannya. Ia hadir ke klub terbaik dunia dengan harga fantastis. Saya mengalami hal serupa, dan dalam tiga bulan pertama, rasanya sangat berat. Bahkan, sempat terpikir untuk pergi saja (dari Santiago Bernabeu).”

“Tapi, ketika Anda hanya berfokus pada apa yang terjadi di lapangan, segala sesuatu akan datang dengan sendirinya. Gareth Bale memiliki potensi luar biasa yang ditampilkannya dalam tiga tahun terakhir. Dia termasuk dalam tiga pemain terbaik dunia. Tapi, Bale masih bisa berlembang. Saya pikir, dia akan banyak memberikan hal untuk Real Madrid.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda