Scroll to Top

Sawi Putih Punya 14 Zat Antikanker

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 24 Sep 2011

Jangan bosan makan sayuran. Apapun jenisnya, sayuran memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Seperti halnya sawi putih. Sayur ini ternyata memiliki zat antikanker yang efektif menekan pertumbuhan sel yang abnormal. Demikian menurut penelitian ilmuwan korea seperti dikutip KBS World.

Salah satu antikanker tersebut bernama glucobrassicin. Zat ini efeknya masih lebih baik dari antikanker pada brokoli. Sedangkan, secara keseluruhan, penelitian dari Badan Promosi Pembangunan Pedesaan Korea Selatan itu mendapati ada 14 macam antikanker yang terdapat pada sawi putih, dari 23 jenis sawi putih yang tersedia.

“Semua sawi putih dikonfirmasi mengandung satu hingga 2,31 miligram glukosinolat indol. Suatu zat sangat efektif untuk menekan kanker payudara,” tulis peneliti yang dimuat pada Food Chemistry, sebuah jurnal kesehatan bergengsi di Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda