Scroll to Top

Jika Iker Casillas ke Barcelona, Lionel Messi ke Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Sep 2013

Kalau Iker Casillas ke Barcelona, Lionel Messi ke Real Madrid

Barcelona, melalui presiden Sandro Rosell menyatakan, tak akan membeli Iker Casillas dari Real Madrid. Hal itu bagaikan mengizinkan Lionel Messi berganti seragam kubu Santiago Bernabeu. Selain itu, Rosell tak akan mau membayar sebanyak 100 juta Euro untuk merekrut Gareth Bale.

“Saya melihat Casillas dengan badge klub di dadanya; dia adalah simbol Real Madrid (dengan demikian tidak mungkin dibeli Barcelona). Seperti halnya, kita tak mungkin menyaksikan Madrid membeli Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, (Lionel) Messi, dan (Gerard) Pique,” cetus sang presiden kontroversial kepada Hattrick Barca di TV3.

Sandro Rosell juga memuji kebijakan Los Blancos dalam menjual Ricardo Kaka. Plus membandingkannya dengan penjualan David Villa pada awal musim panas.

“Menjual Kaka dengan nol Euro ke Milan adalah operasi transfer yang tepat untuk Madrid. Dengan demikian, mereka bisa mengamankan budget gaji yang sangat besar. Menjual Villa (yang dilakukan oleh Barca) juga langkah tepat.”

Penjualan David Villa sendiri sempat mengundang tertawaan banyak orang. Maklum, Barca hanya memperoleh uang sekitar 4,7 juta Euro. Itupun dicicil dalam tiga tahun. Sebagai gantinya, Atletico Madrid menyodorkan ‘penolakan pertama’ untuk Barcelona, jika dua bintang muda mereka, Saul dan Manquillo, hendak diboyong klub lain.

Tapi, bukan berarti sang presiden tidak mengkritik Real Madrid. Rosell yang berseteru dengan Johan Cruyff, legenda Barcelona, menyebutkan, “Saya tidak akan membeli Gareth Bale dengan harga 100 juta Euro. Jika Madrid melakukannya, hal itu terjadi karena socios mereka mengizinkan. Tak ada yang bisa dibicarakan lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda