Scroll to Top

Pembukaan Miss World 2013 Bernuansa Tradisional

By C Novita / Published on Monday, 09 Sep 2013

miss world tribunews

Upacara pembukaan Miss World 2013 malam tanggal 08/09/2013 terlihat sangat kental nuansa tradisional Indonesianya. Para peserta kontes yang berasal dari 130 negara bahkan terlihat mengenakan busana adat dari berbagai daerah di tanah air pada akhir acara Opening Show tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, tersebut dibuka dengan tari Kecak, sebuah tarian tradisional Bali yang dilakukan masal oleh kaum pria. Kemudian disusul dengan lagu-lagu daerah dan lagu nasional yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi jebolan X-Factor dan Indonesian Idol.

Lalu, ke 130 peserta Miss World dari berbagai negara di dunia tersebut berparade memperkenalkan diri dan negara yang mereka wakili satu per satu di atas panggung dengan mengenakan gaun malam.

Yang unik adalah, semua peserta menyelipkan sebuah bunga kamboja yang menjadi bunga khas di pulau Bali itu di telinga mereka.

Dengan upacara pembukaan tersebut, maka masa karantina dan kompetisi pemilihan Miss World tahun ini resmi dibuka. Hingga 20 hari ke depan, ke 130 wanita cantik itu akan bersaing menjadi yang terbaik.

Sesi Bikini yang biasanya diadakan pada pemilihan Miss World untuk menilai bentuk tubuh para peserta, kali ini ditiadakan dan digantikan dengan memakai sarung khas Bali.

Kita tunggu saja siapa yang akan memenangi kontes pemilihan yang masih menjadi kontroversi ini. Apakah Vania Larissa yang mewakili Indonesia mampu menjadi pemenang menggantikan posisi Wenxia Yu, Miss World tahun 2012 lalu? Semoga saja.

 

Foto:Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda