Scroll to Top

Apakah Sehat Mengonsumsi Mentega?

By C Novita / Published on Monday, 09 Sep 2013

mentega

Ada anggapan bahwa mengonsumsi mentega dapat menyebabkan obesitas dan menumpuknya lemak di tubuh. Ini dikarenakan bahan dasar pembuat mentega adalah lemak nabati maupun hewani.

Akan tetapi bila dikonsumsi dalam jumlah yang aman, ternyata mentega bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Kandungan antioksidan, asam lemak, dan beberapa vitamin seperti A dan K pada mentega juga bermanfaat sekali.

Dikutip dari laman Boldsky, berikut adalah hal sehat lain yang diperoleh dari konsumsi mentega dalam jumlah yang aman:

  • Memperbaiki mood

Ada kandungan selenium pada mentega yang bermanfaat untuk menenangkan saraf dalam tubuh yang tegang disebabkan stres. Konsumsi jenis makanan yang mengandung mentega dianjurkan saat Anda sedang stres.

  • Kesehatan jantung

Mentega mengandung vitamin K yang bermanfaat mengencerkan darah. Mentega pun dikatakan tak mengandung lemak trans, tidak seperti margarin. Kandungan kolesterol dan lemaknya juga lebih sedikit sehingga aman bagi jantung.

  • Menyehatkan tiroid

Kelenjar tiroid akan lebih sehat bila Anda mengonsumsi vitamin A. Mengonsumsi mentega bisa jadi salah satu cara menyehatkan tiroid.

  • Baik untuk kesuburan

Mentega pun baik untuk kesuburan pria dan wanita, sebab merangsang hormon seks untuk berporduksi lebih banyak.

  • Nyenyak tidur

Konsumsi mentega bisa merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga membuat tidur lebih nyenyak. Campurkan dalam sup atau sayuran lain agar lebih lezat dan nikmat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda