Dul dan Ahmad Dhani

Anak Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul yang mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi akhirnya terancam hukuman penjara 6 tahun. Mengenai hal ini, Ahmad Dhani sebagai ayahnya ikut merasa bersalah dan ingin menggantikan sang anak menjalani hukuman.

Dilansir dari detikHOT, Kak Seto yang sempat menjenguk Dul di RSPI menuturkan bahwa Ahmad Dhani sangat terpukul akan kejadian ini, ditambah dengan ancaman penjara karena Dul diduga melanggar hukum.

“Dhani tegaskan, kenapa harus Dul yang dihukum, enggak saya sebagai orangtua. Kesalahan tetap di tangan orangtua” ucap Kak Seto yang mengungkapkan keinginan Ahmad Dhani.

Terkait kecelakaan beruntun yang menewaskan 6 orang dan menyebabkan 9 orang lainnya luka-luka tersebut, sebagian masyarakat ikut menilai bahwa Ahmad Dhani dianggap lalai sebagai orangtua.

Tapi walau Dul yang masih di bawah umur ini sudah menewaskan banyak orang, bagaimanapun juga Ahmad Dhani tidak bisa ikut dijerat hukum. Alasannya, karena musisi tersebut tidak terlibat langsung dalam kecelakaan.

“Dalam hukum di Indonesia, setiap orang melakukan perbuatan hukum, dia yang bertanggung jawab,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Seperti yang sudah diketahui, Dul yang merupakan anak ketiga pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengemudikan Mitsubishi Lancer pada Minggu (8/9) dinihari dari arah Bogor ke Jakarta. Mobil tersebut lantas menabrak pembatas Tol Jagorawi dan masuk ke jalur sebaliknya hingga menabrak dua mobil lainnya.