Scroll to Top

Stephen Taylor: Pemilik Rekor Lidah Terpanjang di Dunia, Capai 9,8 Cm

By Ibnu Azis / Published on Monday, 09 Sep 2013

Stephen Taylor

Jangan menyuruh Stephen Taylor untuk menjulurkan lidah atau melet. Sebab, Anda mungkin akan terbelalak begitu melihat panjangnya yang bukan main. Ya, pria asal Inggris ini pemilik rekor lidah terpanjang di dunia yang capai 9,8 cm.

Pada tahun 2009 lalu, lidahnya telah didaftarkan untuk rekor dunia ketika mencapai panjang 9,3 cm. Ternyata lidah Stephen Taylor terus tumbuh dan tumbuh. Terkini, lidahnya bertambah panjang 0,5 cm menjadi 9,8 cm.

Dengan lidah ‘abnormal’ ini membuat nama Stephen Taylor jadi tenar di seluruh dunia. Pria asal Coventry ini pernah suatu ketika tampil di acara televisi di Italia.

Kala itu ia bertemu dengan Gene Simmons salah satu pentolan band Kiss. Grup band ini memang terkenal menjulurkan lidahnya kala di pentas di panggung. Ia juga sempat berjumpa dengan aktris kebangsaan Denmark, Brigitte Nielsen.

“Brigitte Nielsen setuju untuk menciumku, dia cukup terperangah pada saat itu,” kelakar Stephen Taylor pada Birmingham Mail.

Kisah mula rekor dunia Stephen Taylor justru diawali oleh rekannya, Rachel pada tahun 2002 lalu. Kala itu ia melihat siaran televisi seorang gadis yang menklaim miliki rekor dunia lidah terpanjang.

“Ia (Rachel) kemudian mengirim mereka email dengan foto saya dan kami terhubung keesokan harinya. Guinness World Records akhirnya berhasil mendapatkan semua rincian saya waktu itu,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda