Scroll to Top

iPhone 5S: Spesifikasi Terbaru Bocor Melalui Materi Iklan

By Ditya / Published on Monday, 09 Sep 2013
iphone 5s bocor
iPhone 5S

Mendekati rilis resminya pada 10 September 2013 mendatang, kini muncul bocoran spesifikasi terbaru dari smartphone Apple iPhone 5S yang bersumber dari materi iklan. Bocoran spesifikasi ini dinilai cukup akurat dalam menampilkan spesifikasi iPhone generasi ketujuh ini dengan detail.

Berdasarkan informasi dari bocoran tersebut, iPhone 5S ini dibekali sistem operasi Apple iOS 7 dan mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel menggunakan Retina Display khas Apple dengan kerapatan layar hingga 326 piksel per inci, setara dengan iPhone 5.

iphone 5s spek

Sektor dapur pacu, iPhone 5S akan 31% lebih cepat dari iPhone 5 karena ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang merupakan prosesor 64-bit. Seperti yang kita ketahui, iPhone 5 saat ini masih menggunakan prosesor Apple A6.

Konon, spesifikasi prosesor Apple A7 ini adalah prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dibuat oleh Samsung dengan teknologi 32nm yang dipadukan dengan pengolah grafis quad-core dari PowerVR SGX 544MP4 dan memori RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera, iPhone 5S ini konon mengusung kamera dengan resolusi 12 megapiksel dengan aperture F/2.0 yang dilengkapi dengan dual LED flash. Keunggulan kamera iPhone 5S dengan aperture F/2.0 adalah kemampuan untuk menangkap gambar dengan lebih baik pada kondisi low-light atau kurang cahaya.

iphone 5s spek2

Tak hanya itu, kamera iPhone 5S dapat merekam video HD 1080p @120 fps. Apple juga membekali iPhone 5S dengan kamera depan untuk FaceTime dengan resolusi 1,2 megapiksel

Selain itu, iPhone 5S ini dikabarkan telah dilengkapi fitur fingerprint sensor, NFC (Near Field Communication), dan 4G LTE. iPhone 5S juga tersedia dalam dua varian warna baru, yakni iPhone 5S Gold dan Graphite.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone & Phone Arena (09/09/2013), iPhone 5S ini tampaknya mirip dengan iPhone 5 yang datang hanya dengan peningkatan spesifikasi tanpa kehadiran inovasi yang signifikan. Tapi entahlah, iPhone 5S sampai saat ini tetaplah sebuah misteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda