Scroll to Top

US Open 2013: Serena Williams Juara, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal di Final Single Pria

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Sep 2013

US Open 2013 Serena Williams Juara, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal di Final Single Pria

Serena Williams memastikan diri sebagai juara nomor single wanita turnamen AS Terbuka (US Open 2013) setelah menaklukkan Victoria Azarenka dalam tiga set. Sementara itu, duel panas akan terjadi di final single pria, ketika Rafael Nadal (Spanyol) ditantang oleh Novak Djokovic (Serbia).

Bagi Serena Williams sendiri, kemenangan di US Open tahun ini membuat statusnya sebagai juara bertahan tak bisa digeser siapa pun. Petenis asal Amerika Serikat ini melumpuhkan Azarenka dengan kemenangan 7-5, 6-7 (6-8), dan di set kunci 6-1. Uniknya tahun lalu, saudara Venus Williams ini juga mengandaskan lawan yang sama untuk meraih gelar, plus dengan duel tiga set pula.

Azarenka sendiri mengakui superioritas Serena Williams. Petenis Rusia yang saat ini bersandar di nomor dua dunia menyebutkan, “Bertanding dengan lawan seperti Serena, Anda tidak bisa bermain aman. Saya sudah memberikan segenap hati, berjuang sekuat tenaga. Itulah yang terpenting. Karena kalah dari juara yang luar biasa, kepala saya tetap tegak.”

Jika tunggal wanita sudah memastikan jawaranya, tidak demikian dengan tunggal pria. Novak Djokovic dan Rafael Nadal, dua unggulan, sama-sama akan menguji ketangguhan masing-masing.

Djokovic sebelumnya menuntaskan perlawanan Stanislas Wawrinka asal Swiss via pertarungan panjang. Djokovic sempat tertinggal 1-2 sebelum dalam dua set penentuan menang 6-3 dan 6-4.

Sementara itu, sang lawan, Nadal, lebih mudah melewati semifinal. Ia menggulung Richard Gasquet tiga set langsung dengan kemenangan 6-4,7-6, dan 6-2.

Duel dua petenis maut ini merupakan ulangan dua laga final pada tahun 2010 dan 2011. Uniknya, baik Nadal maupun Djokovic sama-sama berstatus saling mengalahkan.

Pada tahun 2010, petenis Spanyol yang menjadi kampiun US Open setelah menang 3-1 (6-4, 5-7, 6-4, dan 6-2). Sementara tahun berikutnya giliran petenis Serbia yang menang dengan kedudukan sama.

Nah, siapakah yang kali ini lebih unggul, dan membuat duel di final AS Terbuka menjadi berstatus 2-1 untuknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda