Scroll to Top

Daihatsu Ayla Meluncur Hari Ini

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Sep 2013

ayla

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah bisa dipesan mulai sekarang. Mobil yang pertama kali dipasarkan di Indonesia sebagai mobil murah dan ramah lingkungan  (LGLC) itu sebenarnya sudah diwacanakan  sejak tahun lalu melalui ajang IIMS. Hari ini keduanya secara resmi diluncurkan, dengan Daihatsu Ayla yang akan diluncurkan lebih awal.

“ADM lebih dulu meluncurkan Ayla, baru TAM menyusul siangnya,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager Toyota Astra Motor, seperti dikutip Okezone.

Dikatakan Sudirman MR, presiden direktur PT Astra Daihatsu Motor, seperti dikutip Otosia, Daihatsu Ayla merupakan kendaraan LGLC pertama yang mendapatkan kelulusan dalam uji regulasi pemerintah. Kendaraan ini akan memakai 84 persen komponen lokal yang dilengkapi fitur ECO yang menjadikannya alat transportasi ramah lingkungan.  Kadar emisinya rendah dan mampu dipakai hingga 20 kilometer untuk pemakaian satu liter bensin.

Produksi Daihatsu Ayla dipusatkan pada pabrik ADM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Sementara itu, ada enam varian dari Ayla yaitu D MT, D+ MT, M MT/AT, dan  X MT/AT. Mesinnya memiliki dua varian yakni 980 cc dan 1.200 cc. Mobil ini diklaim punya ground clearence tinggi, radius putar 4.4 m, dan berstandar keselamatan global.

“Kami berharap Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pasar dan industri otomotif di Indonesia, sebagaimana yang diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi KBH2/Low Cost Green Car,” kata Sudirman.

Untuk harganya, sebagaimana dikutip Bisnis.com, Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari 76,50 juta sampai 107 juta.  Anda bisa memesannya melalui jaringan Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda