Scroll to Top

Manchester United: Luis Nani Sebut David Moyes Alasannya Bertahan

By Naqib Najah / Published on Monday, 09 Sep 2013

Luis Nani

Drama kepergian Luis Nani dari Manchester United sudah sampai di babak akhir. Pemain sayap Portugal ini resmi memperpanjang kontrak di Old Trafford, yang sekaligus memutus isu kepindahannya dari Manchester. Jika ditanya siapa sosok di balik gagal hijrahnya Nani? David Moyes adalah jawaban yang tepat.

Jarang berdiri di posisi starter, ditambah isu ketidakbetahannya di Old Trafford, membuat media asyik memberitakan potensi hengkangnya Nani ke klub lain. Akan tetapi, isu-isu tersebut patah dengan sendirinya seiring kepastian Nani menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Manchester United.

Nani yang kini berusia 26 tahun, memang kurang menikmati episode manis di detik-detik akhir jabatan Sir Alex Ferguson. Musim lalu contohnya, ia hanya memainkan sepuluh pertandingan bersama Setan Merah. Namun seperti yang dikabarkan Goal International, pada bulan Juli kemarin, Nani berbicara secara eksklusif bersama manajer barunya. Sebagai hasil akhir, Moyes sukses membuat Nani memantapkan diri bersama MU selama lima tahun ke depan.

“Saya sangat puas dengan kontrak baru saya di Manchester United,” tutur Nani kepada Mirror. “Musim panas ini tidak mudah tapi setelah banyak pemikiran dan berbicara dengan David Moyes saya percaya itu adalah solusi terbaik.”

“Saya merasa bisa menawarkan banyak hal ke United. Saya mendapat tawaran penting lainnya, tetapi tidak adanya tantangan sehingga membuat saya tidak ingin meninggalkan United.”

Dengan Moyes yang sudah membuatnya yakin bersama MU, apakah Nani akan dengan mudah menembus skuat utama Setan Merah? Jawab Nani:

“Pelatih tidak akan menjamin saya di tempat XI melebihi pemain lain. Saya tahu saya harus bekerja keras untuk masuk tim ini. Itulah tujuan saya musim ini,” tegas rekan senegara Cristiano Ronaldo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda