Scroll to Top

Laga Panas Arema Melawan Persebaya Akan Hadir Di ISL Musim Depan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 09 Sep 2013

Kompetisi ISL musim depan sepertinya akan semakin menarik, karena akan menyajikan partai derby Jatim beraroma panas. Arema Malang akan kembali bertemu musuh bebuyutannya, Persebaya Surabaya.

Kepastian lolosnya Persebaya ini setelah mereka menang dengan skor 4-1 atas Persikabo di semifinal Divisi Utama, yang otomatis membuat tim asuhan Tony Ho itu lolos ke ISL musim depan.

Dalam laga itu Bajul Ijo mampu membuka keunggulan 1-0 melalui tendangan bebas Srdan Lopicic menit 34. Tertinggal 1 gol Laskar Pajajaran berusaha mengejar, tetapi skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Persebaya berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 di menit 54 berkat sentuhan Lopicic setelah meneruskan umpan matang dari Jean Paul Boumsong.

Selang tiga menit kemudian, Boumsong ikut mencetak gol dan skor pun berubah menjadi 3-0 untuk anak asuh Tony Ho.

Menit 79 Persebaya semakin perkasa setelah Boumsong melesakkan gol keduanya lewat eksekusi tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Boumsong dilanggar oleh kiper Persikabo.

Namun di menit 90, Persikabo mendapat gol hiburan sekaligus memperkecil ketinggal menjadi 1-4 lewat penalti Alejandro Tobar.

Dengan lolosnya Persebaya ini tentu saja akan membuat derby Jatim kembali terjadi. Menurut data Ongisnade, kedua tim terakhir bertemu di kasta tertinggi saat musim 2009/2010.

Namun setelahnya Persebaya terdegradasi dan kemudian juga pecah menjadi dua. Hal yang sama juga terjadi pada Arema ketika dualisme melanda.

Meski saat ini masing-masing tim masih mengalami dualisme, namun siapapun yang mengelola untuk kedepannya dipastikan laga panas antara Arema vs Persebaya akan tetap tersaji.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda