Scroll to Top

MotoGP 2013: Cal Crutchlow Jagokan Jorge Lorenzo Juara Dunia

By Naqib Najah / Published on Monday, 09 Sep 2013

Di tengah kematangan Honda dan ganasnya si baby alien, Marc Marquez, masih tersimpan harapan untuk Jorge Lorenzo dalam gelaran MotoGP 2013. Cal Crtuchlow salah satunya. Pria Yamaha Tech 3 yang rencananya akan gabung ke Ducati musim depan ini masih menyimpan asa untuk Lorenzo.

Dalam beberapa balapan terakhir, publik bisa menilai ketimpangan kekuatan Yamaha di tengah kesiapan Honda dalam menjalani race. Raksasa otomotif asal Jepang ini mampu memberi service yang terbaik untuk beberapa ridernya. Termasuk Dani Pedrosa dan Marc Marqeuz.

Pada balapan terakhir di Silverstone (1/9/13), Lorenzo mampu memberi harapan untuk tim garpu tala. Namun kembali, kemenangan For Puera masih menyisakan banyak catatan bagi Yamaha. Seperti yang diakui Lorenzo, ia nyaris menyerah dalam mempertahankan posisinya di balapan Inggris. Marc yang terus membuntutui dari belakang membuatnya sedikit pesimis memenangi balapan. Untungnya ia bermodalkan kematangan di MotoGP sehingga mampu meraih podium utama di Inggris.

Catatan lain datang dari Valentino Rossi yang kembali harus bertarung dengan rider Honda Gresini, Alvaro Bautista. Disusul penampilan kurang maksimal dari Cal yang finish di bawah rider LCR Honda, Stefan Bradl. Lalu seperti apa prediksi juara dunia MotoGP tahun ini?

Yamaha boleh saja kalah satu langkah dari Honda, tapi di mata Cal, Jorge Lorenzo tetap mempunyai dimensi tersendiri. Ia pembalap kuat yang mampu bersaing dengan modal kemampuannya.

“Saya pikir perbedaan antara Yamaha dan Honda saat ini adalah Jorge sebagai seorang pengendara,” tutur Crutchlow.

“Honda mendapat akselerasi yang lebih baik, juga kecepatan yang baik. Sekarang mereka mempunyai kekuatan lebih dalam hal pengereman. Marc dan Dani benar-benar berbeda, mereka menunjukkan sebuah kestabilan motor.”

Lanjut asa Cal untuk Lorenzo:

“Anda harus melihat statistik selama empat atau lima tahun: Jorge adalah pengendara yang cepat, dan selalu di depan di setiap balapan.”

Lorenzo Marquez duel Silerstone 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda