Scroll to Top

Direktur Teknik Chelsea: Penginnya Wayne Rooney, Eh Dapatnya Eto’o

By Naqib Najah / Published on Monday, 09 Sep 2013

Hasrat Chelsea untuk mendatangkan Wayne Rooney bukan rahasia lagi. Jose Mourinho ngebet ingin mendapat service striker Manchester United itu. Sayangnya, bukan Rooney, melainkan Eto’o yang datang ke Stamford Bridge. Apa pendapat Direktur Teknik Chelsea perihal transfer satu ini?

Michael Emenalo tidak sepenuhnya menyesali kegagalan timnya dalam mendatangkan bintang Timnas Inggris. Sebaliknya, ia kini melihat siapa yang ada di depannya. Emenalo menaruh harapan besar supaya Samuel Eto’o mampu membawa penyegaran tersendiri bagi The Blues.

Eto’o yang pernah bermain di bawah Jose Mourinho di Inter Milan, diyakini Emenalo menjadi target yang tepat untuk pemain kebutuhan jangka pendek klub.

“Dalam kasus Samuel Eto’o, itu adalah rahasia umum bahwa kami ingin Wayne Rooney dan saya tidak perlu menjelaskan apa yang terjadi di balik hasrat kami untuk pemain seperti Rooney,” tutur Emenalo kepada situs resmi Chelsea.

“Tapi kita tidak putus asa dan kita tahu di masa depan masih ada Romelu Lukaku. Orang-orang selalu lupa bahwa ia masih 20 tahun. Jika melihat rencana jangka pendek, kita tidak ingin menempatkan terlalu banyak tekanan pada pemain muda sepertinya.”

Chelsea boleh gagal meraih Rooney. Namun Emenalo tetap berbesar hati. Pasukannya di lini depan saat ini menjadi senjata yang kuat untuk mengarungi musim 2013/2014.

“Jika kita tidak bisa mendapatkan Rooney dan kami masih memiliki Lukaku, Ba dan Torres, kami merasa nyaman dengan mereka.”

Pasca dipinjamkannya Lukaku ke Everton, barisan lini depan The Blues akan diperebutkan oleh Ba, Torres dan Eto’o.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda