Scroll to Top

Ahmad Dhani Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara Terkait Kasus Dul

By Ria Tanisa / Published on Monday, 09 Sep 2013

dhani-dul

Kecelakaan maut di ruas tol Jagorawi yang melibatkan Abdul Qodir Jaelani alias Dul bisa jadi akan ikut menyeret sang ayah, musisi Ahmad Dhani ke ranah hukum. Hal tersebut disampaikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menilai jika Dhani telah lalai dalam mendidik anaknya dan melanggar Undang-undang Perlindungan Anak Pasal 77 b dan c.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, mobil yang dikendarai oleh Dul memang atas nama sang ayah. Kabarnya, mobil yang dulunya milik Al, sang kakak, itu diberikan pada Dul saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-13.

“Menurut hukum, harusnya Ahmad Dhani dapat terkena Undang-Undang Perlindungan Anak Pasal 77 ayat b dan c, di mana Ahmad Dhani terbukti lalai, memberikan mobil sehingga menyebabkan anak kecelakaan. Orang tua bisa diancam selama 5 tahun,” jelas Muhammad Ichsan, Kepala Divisi Pengawasan dan Perlindungan Anak, KPAI saat dihubungi wartawan, Senin (9/9/2013).

Rencananya, pihak KPAI akan melaporkan Dhani ke pihak yang berwajib jika bukti-bukti yang ditemukan oleh KPAI sudah cukup.

“Itu tugas KPAI sesuai Undang-Undang. Kami janji akan secepatnya bertemu dengan polisi tentang kasus ini,” tambah Ichsan.

Tak hanya itu, menurut Ichsan, pola pengasuhan dan pengawasan terhadap sang anak yang diterapkan Dhani, bisa membuat mantan suami Maia Estianty itu kehilangan hak asuh ketiga anaknya, yakni Al, El dan Dul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda