Scroll to Top

Marouane Fellaini ‘Pelayan’ Sempurna Bagi Van Persie

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Fellaini-Moyes

Kedatangan Marouane Fellaini dari Everton memang menyebabkan bangkitnya kepercayaan diri di skuad Manchester United saat ini. Bagi Henning Berg, mantan pemain United yang ikut meraih treble tahun 1999, Fellaini akan menjadi “pelayan” sempurna bagi Robin van Persie. Bukan tidak mungkin, jumlah gol RvP akan bertambah dari koleksinya musim lalu.

Pemain kribo asal Belgia itu memang datang ke Old Trafford di jam terakhir sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Harga 27 juta pounds membuktikan besarnya ekspektasi pada Fellaini.

“Ia punya potensi hebat dan bisa bermain konsisten di level terbaiknya. Ia akan menjadi pembelian terbaik tim ini,” ujar Berg.

“Ia bisa bermain di beberapa posisi, bisa mengontrol pertandingan dan saya pikir United hanya punya sedikit pemain seperti itu. Masih banyak yang bisa dikatakan soal Marouane. Itulah kenapa saya bilang bahwa ia pembelian bagus bagi tim ini.”

Selama ini di Everton, Fellaini bisa berperan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, second striker, dan bahkan striker utama. Maka, tak heran jika Berg yakin Fellaini akan membantu United menambah jumlah perbendaharaan golnya. Keberadaan Fellaini disebut akan memberi keuntungan tersendiri bagi Van Persie.

“Ia sangat sulit dikontrol di kotak penalti dan juga punya mental bagus untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya dalam duel. Ini tidak hanya tentang teknik dan hal lain, namun ia juga bisa mencetak gol dan mengkreasi terciptanya peluang yang akan menguntungkan Robin.”

“Ia malah terlihat seperti pemain asli Inggris. Tak seperti kebanyakan pemain asing yang mengandalkan skill dan trik. Bermain dengan pemain terbaik akan cepat membantunya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda