Scroll to Top

Lionel Messi Menderita Sindrom Asperger, Kata Romario

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Lionel Messi Menderita Sindrom Asperger, Kata Romario

Lionel Messi menderita Sindrom Asperger yang merupakan salah satu gejala autisme. Demikian yang disampaikan oleh Romario, legenda sepakbola Brazil yang kini menjadi politisi. Romario menandaskan, Si Nomor 10 Barcelona mendapatkan anugerah yang setara dengan Isaac Newton dan Albert Einstein karena sindrom tersebut.

Bagi King Leo, isu dirinya mengalami Sindrom Asperger bukan hal baru. Sekitaran dua tahun lalu, isu yang sama juga berembus. Bedanya, kali ini yang menyampaikan adalah orang sekelas Romario melalui akun twiternya.

Klaim eks penyerang Barcelona, “Apakah Anda tahu Messi memiliki Sindrom Asperger? Ini adalah  bentuk ringan autisme yang membuat Messi mendapatkan anugerah superior untuk berkonsentrasi dibandingkan dengan yang lain.”

Romario menambahkan, “(Isaac) Newton dan (Albert) Einstein juga memiliki kecenderungan yang sama. Saya harap Messi dapat mengendalikan sindrim tersebut dan terus menampilkan sepakbola indahnya untuk kita.”

Lionel Messi Menderita Sindrom Asperger

Penderita Sindrom Asperger sendiri biasanya sangat pemalu dan mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya.

Kelemahan penderitanya, terletak pada ketidakmampuan memahami ekspresi orang lain atau ‘bahasa-bahasa yang tidak sesuai dengan bahasa gaya formal’.

Akibatnya, mereka kurang bisa diterima. Bahkan mereka yang mengalami sindrom yang ditemukan Hans Asperger pada tahun 1944 ini, cenderung dijadikan bahan olokan oleh teman-teman.

Mungkinkah Lionel Messi mengalami sindrom ini? Atau Romario kebetulan saja menemukan artikel tentang Messi yang diduga memiliki Sindrom Asperger, lalu membagi ‘pengetahuannya’ itu di twitter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda