Scroll to Top

Demi Peroleh Telur Segar, Warga Amerika Sewa Ayam Petelur

By C Novita / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

ayam petelur

Demi menjamin bahwa telur yang diperolehnya berasal dari ayam yang sehat, memperoleh pakan sehat, dan tak terjangkit penyakit, maka warga Pennsylvania, Amerika, rela menyewa ayam petelur. Ini untuk mencegah terjadinya penyakit yang berasal dari ayam dan telur yang tercemar virus atau bakteri.

Adalah sepasang suami istri Jenn dan Phil Tompkins dari daerah Freeport, Pennsylvania, yang memiliki ide membuka penyewaan ayam petelur. Mereka lantas membuat website untuk memudahkan pemasaran usaha mereka itu.

Ayam-ayam petelur yang mereka sewakan diklaim sehat dan tidak mengidap virus atau penyakit sehingga otomatis telur yang dihasilkan juga sehat serta segar.

Nantinya, penyewa ayam petelur mereka akan memperoleh satu paket berisi 2 ekor ayam, peralatan seperti sebuah kandang portable, pakan ayam, serta bahan minuman si ayam. Itu agar si penyewa tak perlu repot lagi menyediakan semuanya.

Jadi, penyewa tinggal menanti para ayam tersebut bertelur setiap hari, untuk memperoleh telur segar yang nikmat.

Harga yang dibandrol untuk menyewakan 2 ekor ayam itu cukup mahal, yaitu sekitar Rp. 2,8 juta.

Sebelum disewakan, kedua pasangan suami istri itu memang merawat ayam-ayam petelur mereka dengan baik hingga usia 6 bulan hingga 2 tahun. Itu terjadi sebab masyarakat kadang tak ingin repot merawat ayam mulai kecil, atau bahkan tak tahu bagaimana caranya merawat hewan tersebut.

Biasanya, ayam petelur milik Phill dan Jenn akan menghasilkan telur terbaik pada bulan Mei hingga November atau musim panas, sehingga masa ideal untuk menyewa adalah dibulan tersebut.

Pada musim dingin, penyewa akan mengembalikan ayam-ayam tersebut ke peternakan, agar perawatannya lebih maksimal.

Pada website mereka, www.rentthechiken.com, diklaim bahwa telur ayam mereka rendah kolesterol, rendah lemak, juga kaya vitamin dan mineral.

Nah, tertarik untuk mencoba usaha seperti ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda