Scroll to Top

Gareth Bale Bahkan Kalah Dari Pemain Semi-Profesional

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Gareth Bale Bahkan Kalah Dari Pemain Semi-Profesional

Gareth Bale sukses menggemparkan dunia dengan transfer besarnya ke Real Madrid. Uniknya, beberapa rekan eks pemain Tottenham Hotspur ini angkat bicara tentang masa kecilnya 10 tahun lalu. Termasuk, level permainan Bale yang tidak terlalu menonjol di sekolah.

Itulah yang diutarakan dengan Liam Palmer, rekan Gareth Bale yang sekarang bermain sebagai pemain semi-profesional di Llanwern FC. Menurut Liam, “Banyak orang yang terbiasa berkata kepada saya, saya lebih baik daripada Gareth (10 tahun lalu ketika mereka masih bermain bersama). Tapi, sekarang orang-orang tadi pasti tidak akan berkata demikian.”

Kontras dengan Gareth Bale yang mendapatkan gaji minimum 7 juta Euro, Liam sekarang hanya mengumpulkan 35 juta Euro.
Lain lagi cerita dari Joe Jones, teman Bale yang seperti halnya Liam, terlibat dalam turnamen yang diselenggarakan Playstation di Whitchurch High School 10 tahun lalu.

Pria yang sekarang menjadi guru geografi itu lebih suka mengomentari transfer Bale, “Ada beberapa negara yang tak bisa mendapatkan uang sebesar 85,3 juta poundsterling (91 juta Euro) dalam setahun.”

Rekan lain, Richard Tatham yang sekarang berprofesi sebagai pelatih sepakbola di New York mengaku bahwa sejak awal memulai karier di Southampton, Gareth Bale sudah ‘salah posisi’.

“Kami sangat bingung melihatnya dipakai sebagai bek kiri ketika bermain di Southampton dan awal-awal berlaga untuk Tottenham. Semua orang di tim akan berkata, dia terlahir sebagai penyerang, bukan pemain bertahan.”

Chris Holcombe yang sekarang menjadi pemain rugby semi-pro di Australia, menyatakan pengalamannya ketika menjadi kiper. Gareth Bale diakuinya tak segan meminjamkan sarung tangan kiper untuknya, sambil menekankan, “Gareth adalah pemain yang totalitasnya untuk tim tak diragukan lagi. Sangat membumi, penuh dedikasi. Dia selalu membantu barisan pertahanan.”

Gareth_Bale

Akan halnya Sam Warburton, rekan satu tim Bale yang paling sukses —menjadi kapten rugby Wales— mengaku tak terkejut melihat betapa sang teman satu tim kini berada di puncak kejayaan.

“Saya bisa bermain sepakbola, tapi tak pernah sehebat Gareth. Dia sangat bertalenta. Apa yang dicapainya saat ini adalah hal lumrah.”

Dan kini, dengan memori manis rekan-rekan satu tim 10 tahun lalu, Bale menapakkan kaki di Santiago Bernabeu. Bukan hanya untuk menaklukkan hati Madridistas, tetapi juga membuktikan bahwa pandangan miring orang tentang harga fantastisnya, suatu saat nanti akan memudar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda