Scroll to Top

Barcelona dan Real Madrid Tak Lagi Berseteru

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Barcelona dan Real Madrid Tak Lagi Berseteru

Para pemain Real Madrid dan Barcelona tak lagi menyulut tensi tinggi ketika sama-sama memperkuat Spanyol. Demikian yang ditegaskan oleh Cesc Fabregas. Baginya, keadaan ini jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya ketika Los Blancos dipimpin Jose Mourinho.

“Saya masih ingat apa yang terjadi di pertandingan persahabatan di Swiss dua tahun lalu. Ketika itu, tensi panas begitu terasa antara pemain Real Madrid dan Barcelona. Tapi, kami bisa bersatu. Kini, atmosfer kebersamaan semakin menguat. Kami sangat profesional dan tahu bagaimana memisahkan perbedaan di tingkat klub.”

Adakah resep untuk menyatukan pemain kedua tim yang dalam lima tahun terakhir selalu berseteru menjadi yang pertama di Liga Spanyol? Menurut Cesc, “Kami bertarung untuk target yang sama di timnas. Inilah kunci yang membawakan hasil apik untuk kami dalam setiap laga.”

Saat ini, status Cesc Fabregas di La Furia Roja dan Barcelona sama-sama menjadi pemain inti. Pilihan Vicente Del Bosque kepada mantan kapten Arsenal tersebut tidak akan disisa-siakan begitu saja.

“Setiap kami saya terpilih di tim nasional, saya merasa lebih spesial, dan ingin terus bermain,” sebut pria yang ‘mewarisi’ nomor 4 Pep Guardiola di Barcelona.

Menghadapi Chili di pertandingan persahabatan internasional, bukan perkara mudah bagi Spanyol. Fabregas pun memberi acungan jempol pada wakil Amerika Selatan, plus memberikan perhatian khusus kepada Alexis Sanchez, rekannya di Barcelona.

“Chili adalah tim yang sangat kompetitif dengan segudang talenta. Para pemain kunci mereka tampil untuk klub-klub besar Eropa. Saya berbicara kepada Alexis tentang laga ini. Ia berkata, Chili sangat termotivasi untuk mengalahkan Spanyol untuk balas dendam atas apa yang terjadi di ujicoba terakhir dan di Piala Dunia 2010 lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda