Scroll to Top

Real Madrid Pilih Luis Suarez Atau Radamel Falcao?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Real Madrid Pilih Luis Suarez Atau Radamel Falcao

Real Madrid masih mencari sosok penyerang alias ‘Si Nomor 9′. Dilansir oleh Marca, bukan tidak mungkin Radamel Falcao (AS Monaco) dan Luis Suarez (Liverpool) akan hijrah ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim dingin.

Jika niatan Los Blancos benar adanya, mereka akan menggebrak tradisi transfer tengah musim di Liga Spanyol yang biasanya ‘melempem’ karena sedikitnya pilihan.

Bagaimana pun, Carlo Ancelotti membutuhkan penyerang yang benar-benar bisa berkompetisi dengan Karim Benzema. Sewaktu-waktu Benzema menurun, Los Blancos bisa kehilangan sosok penyerang utama meski Alvaro Morata terus mengetuk pintu untuk menjadi starter.

Jika mata Real Madrid bergerak pada Radamel Falcao, bukan tanpa alasan. Sejak berada di Atletico Madrid, sebenarnya Florentino Perez sudah berburu sang penyerang Kolombia.

Hanya, kebijakan transfer ‘anti Madrid’ yang dikeluarkan Rojiblancos, tak memungkinkan terjadinya perpindahan langsung Falcao ke Madrid. Kini, ceritanya akan lain.

Dengan status sebagai pemain AS Monaco, Falcao bisa saja dibidik kapan pun oleh kubu Santiago Bernabeu. Apalagi Monaco tak bermain di Eropa musim ini. Artinya, El Tigre bisa dipakai sebagai tambahan di Liga Champions.

Akan halnya Luis Suarez, masih abu-abu. Marca mengklaim bahwa penyerang Uruguay ini sudah meminta Liverpool untuk menjualnya. Namun, pada musim panas, perhatian Florentino Perez terkuras untuk memikirkan Gareth Bale, dan Gareth Bale lagi.

Dari mana dana untuk mencari penyerang baru ini? Marca menyebutkan, toh Real Madrid akan mendapatkan uang 50 juta Euro dari penjualan Mesut Ozil. Yaitu 45 juta Euro, plus beberapa bonus tambahan dalam klausul sebesar 5 juta Euro. Jumlah yang diprediksi akan menggoyahkan dua klub yang memiliki dua penyerang incaran Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda