Scroll to Top

Frank Lampard Siap Catat Sejarah di Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Lampard-Inggris

Sejarah akan tercipta dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Ukraina vs Inggris, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB. Jika tak ada aral melintang, Frank Lampard akan mencatat sejarah dengan menjadi pemain kedelapan yang meraih 100 caps bersama Timnas Inggris. Tentu saja itu terjadi jika nanti ia dimainkan oleh manajer Roy Hodgson.

Lampard memang tergabung dalam skuad yang dibawa Hodgson ke Kiev, Ukraina. Bersama Steven Gerrard dan yang lain, ia diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik untuk mendongkrak peluang lolos ke Brazil 2014.

Motivasi Lampard jelas akan semakin bertambah karena tentunya ia tak ingin mencoreng penampilannya yang ke-100 bagi Inggris dengan sebuah kekalahan atau hasil imbang. Kemenangan akan menjadi pelengkap yang indah untuk catatan kariernya di timnas.

Lampard memulai debutnya bagi Inggris pada Oktober 1999, tepatnya saat ia masih berusia 21 tahun, di pertandingan persahabatan antara Inggris vs Belgia di Stadium of Light yang berakhir dengan kemenangan Inggris 2-1 lewat dua gol Alan Shearer dan Jamie Redknapp.

Dalam laga debutnya itu, Super Frankie diberi kepercayaan oleh manajer Kevin Keegan untuk bermain selama 76 menit. Setelahnya, ia digantikan oleh Dennis Wise yang saat itu adalah pemain Chelsea.

Sejak saat itu, praktis Lampard menjadi bagian integral dari skuad Inggris. Ia selalu dipercaya untuk mengisi lini tengah hingga saat ini. Total, Lampard telah mengemas 99 caps yang dihiasi dengan 60 kemenangan, 23 seri, dan 16 kali kalah. Pada 99 pertandingan itu, Lampard tercatat mengemas 29 gol dan mengkreasi banyak gol bagi Inggris serta hanya menerima empat kartu kuning.

Menarik untuk dinanti, apakah pemain berusia 35 tahun tersebut akan berhasil mengikuti jejak Billy Wright, Bobby Charlton, Bobby Moore, Peter Shilton, David Beckham, Steven Gerrard, dan Ashley Cole nanti malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda