Miss

Vania Larissa, perwakilan Indonesia dalam ajang Miss World 2013 ini dinyatakan lolos ke dalam 11 besar kategori The Beach Fashion. Pasa sesi ini, Vania dan seluruh kontestan Miss World 2013 harus mengenakan sarung Bali.

Awalnya, kategori ini meloloskan 33 kontestan Miss World yang tampil dengan sarung Bali kreasi mereka. Selanjutnya, para juri pun harus memilih 10 besar kontestan. Namun rupanya ada dua kontestan yang dinilai sama-sama bagus, hingga akhirnya mereka berdua dimasukkan ke dalam kategori ini.

“Kami memilih 10 kontestan terbaik, tapi bagaimanapun juga para juri tidak bisa memutuskan siapa yang harus mengisi posisi ke-10, jadi mereka memasukkan keduanya.” Begitulah keterangan yang ada di situs resmi Miss World.

Miss World

Dalam foto-foto yang dirilis, Vania Larissa yang berasal dari Kalimantan Barat ini tampil mengenakan kain Bali bernuansa biru dan hijau yang didesain sedemikian rupa hingga menjadi sebuah kostum.

Selain Indonesia, yang lolos dalam 11 besar ini adalah Perancis, Filipina, Italia, Brazil, Cina, Jamaika, Ghana, Moldova, Spanyol, dan Ukraina. Selanjutnya, 11 kontestan tersebut nantinya kembali bersaing dan akan ada eliminasi yang lebih ketat lagi hingga muncul pemenangnya.

Sementara itu, mengenai keberhasillannya masuk 11 besar Beach Fashion, Vania mengungkapkan perasaan senangnya. Ia juga mengaku semakin bersemangat dan optimis untuk bersaing di kontes Miss World 2013.

“Kita mengenakan sarung ada yang ukuran besar dan kecil. Lalu, kita jalan di catwalk dan berpose,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone. “Saya juga senang sekali bisa lolos 11 besar dan semakin semangat berkompetisi.”