Scroll to Top

Galaxy Note Sukses Terjual 38 Juta Unit

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Sep 2013
Galaxy Note 2
Samsung Galaxy Note 2

Raksasa elektronik dan ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dengan bengga mengumumkan bahwa pihaknya telah menjual phablet Galaxy Note yang terdiri dari Galaxy Note dan Galaxy Note 2 hingga lebih dari 38 juta unit. Seperti yang kita ketahui, Galaxy Note adalah pionir dari kemunculan perangkat yang kini disebut dengan nama phablet.

Prestasi penjualan Galaxy Note ini diungkapkan oleh kepala Samsung Mobile Communications, JK Shin, saat mengumumkan kehadiran phablet canggih Galaxy Note 3. JK Shin juga berharap Galaxy Note 3 akan meneruskan kesuksesan generasi sebelumnya.

Petinggi Samsung ini juga mengungkapkan bahwa penjualan Galaxy Note 2 mampu menembus angka 5 juta unit dalam waktu dua bulan saja dan pihaknya optimis bahwa Galaxy Note 3 mampu memecahkan rekor penjualan hingga 10 juta unit dalam waktu 2 bulan.

Sebelum kehadiran perangkat Galaxy Note besutan Samsung ini memang tidak ada perangkat yang disebut dengan nama “Phablet”. Hal ini muncul ketika Samsung meluncurkan Galaxy Note generasi pertama yang mengusung layar berukuran 5,3 inci yang dilengkapi dengan stylus S Pen.

Samsung Galaxy Note datang dengan layar berukuran tanggung karena terlalu kecil untuk disebut tablet dan terlalu besar jika siebut smartphone. Hal inilah yang mendorong munculnya istilah phablet. Mengetahui respon pasar terhadap Galaxy Note cukup baik, Samsung langsung melanjutkannya dengan Galaxy Note 2.

Kini Samsung ingin meneruskan kesuksesan phablet mereka dengan menghadirkan Galaxy Note 3 yang dilengkapi dengan spesifikasi perangkat keras yang canggih dan gahar. Galaxy Note 3 ini akan meneruskan tongkat estafet Samsung dalam persaingan di pasar tablet.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (09/09/2013), phablet Galaxy Note 3 sendiri diperkirakan akan mulai dipasarkan pada 25 September mendatang dan kemungkinan masuk Indonesia pada bulan Oktober 2013 dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda