Scroll to Top

Seagate Perkenalkan Hard Disk Super Tipis Khusus untuk Tablet

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Sep 2013
Seagate Ultra Mobile HDD
Seagate Ultra Mobile HDD

Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan hard disk super tipis untuk laptop, kini Seagate memperkenalkan hard disk super tipis berkapasitas 500GB yang didesain khusus untuk tablet melalui solusi Ultra Mobile HDD. Kehadiran hard disk dari Seagate ini diharapkan dapat memecahkan masalah kapasitas penyimpanan pada tablet yang rata-rata memang terbatas.

Seagate mengumumkan hard disk super tipis yang didesain khusus untuk perangkat tablet melalui Ultra Mobile HDD. Hard disk super tipis untuk tablet ini dilengkapi dengan pelbagai fitur, sebut saja Seagate Mobile Enable Kit, Dynamic Data Driver, dan banyak lagi.

Teknologi Dynamic Data Driver yang dibenamkan oleh Seagate ini bertugas untuk memanajemen guncangan, panas, getaran, dan konsumsi daya. Seagate juga mengatakan bahwa konsumsi daya hard disk bseutannya ini setara dengan tablet 64GB dan menghasilkan performa setara dengan tablet 16GB dengan harga yang lebih murah dari keduannya.

seagate-ultra-mobile-hdd

“Kombinasi HDD berkapasitas tinggi yang ultra-tipis dengan software yang dirancang untuk mengoptimalkan integrasi ke tablet dengan harga tambah telah memungkinkan kami untuk memberikan solusi yang benar-benar merupakan terobosan, memungkinkan mitra kami untuk kembali re-imagine perangkat mobile.”

“Dengan memberdayakan OEM kami melalui teknologi baru yang revolusioner, kami telah mengundang industri untuk berpikir ulang mengenai pasar mobile membuat penawaran ini benar hebat di dunia penyimpanan,” kata Steve Luczo, CEO dan Chairman Seagate.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/09/2013), hard disk khusus tablet besutan Seagate ini memiliki ketebalan hanya 5mm dengan kapasitas 500GB plus 8GB flash yang berfungsi sebagai cache, serta konsumsi daya hanya 0,14W.

Seagate juga mengatakan bahwa hard disk tersebut kompatibel dengan sistem operasi Android. Sayangnya tak disebutkan kapan hard disk tersebut mulai meluncur ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda