Scroll to Top

Ubisoft Berhenti Buat Game untuk PS 3 & Xbox 360 Pada 2015

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

ubisoft

Ubisoft akan berhenti membuat game untuk konso Sony PS 3 dan Microsoft Xbox 360 pada tahun 2015 mendatang. Hal ini telah dikonfirmasi melalui pernyataan bos Ubisoft, Yves Guillemot yang mengatakan bahwa penghentian tersebut adalah dalam rangka penghematan biaya pengembangan.

Seperti yang kita ketahui, Ubisoft sendiri termasuk salah satu penerbit game besar yang akan merilis game yang ditunggu-tunggu oleh gamer, sebut saja FarCry 3, Assassins Creed 4: Black Flag dan Watch Dogs di mana keduanya hadir dipelnbagai platform konsol game dan PC Windows.

Yves Guillemot juga mengatakan bahwa penghentian pembuatan game PS 3 dan Xbox 360 pada tahun 2015 selain mengurangi untuk biaya pengembangan adalah agar perusahaan dapat fokus untuk mengembangkan game untuk konsol game yang lebih modern seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Penghentian pembuatan game untuk PS 3 dan Xbox One oleh Ubisoft ini diawali dengan mengurangi secara bertahap rilis game pada tahun 2014 dan pada tahun 2015 akan langsung berhenti. Hal ini dimaksudkan agar biaya pengembangan tidak meningkat secara eksponensial.

“Bagian dari ini pengurangan biaya benar-benar datang dari fakta bahwa tahun ini kita harus membuat game untuk berbagai platform, tahun berikutnya kita akan mulai untuk mengurangi itu, dan setelah itu tidak akan terjadi (berhenti).”

“Jadi, apa yang kita rasakan adalah bahwa apa yang akan kita lakukan adalah membuat game dalam dua Natal berikutnya untuk generasi saat ini, tetapi ada kesempatan kita berhenti setelah itu. Kami tidak akan menghentikan semua game, tetapi sebagian besar produk akan tersedia untuk konsol next-gen,” pernyataan Ubisoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/09/2013), tak hanya Ubisoft saja yang mulai menarik dukungannya terhadap konsol game PS 3 dan Xbox 360, penerbit game lain seperti Electronic Arts pun dikabarkan akan melakukan hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda