Scroll to Top

Mobil Kapal Selam James Bond Dilelang Rp 17 Miliar di London

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Mobil Kapal Selam James Bond 1

James Bond selalu miliki gadget dan peralatan canggih di setiap aksi dalam filmnya. Salah satu teknologi mutakhir yang pernah menemaninya yakni mobil kapal selam. Submarine car ini dikabarkan tengah dilelang di London, Inggris. Harga yang ditawarkan pun tak main-main. Capai Rp 17 miliar.

Setidaknya range harga dibuka antara 650.000 – 950.000 poundsterling. Tentu saja harga ini cukup selangit namun sepadan. James Bond sendiri memakainya pada film The Spy Who Loved Me yang diproduksi tahun 1977.

Mobil Kapal Selam James Bond 2

Pada film tersebut memang nampak Roger Moore – pemeran James Bond – kendarai mobil tersebut di dalam air. Dan mobil tersebut diklaim memang bisa berfungsi sebagaimana dilihat dalam film.

Yang membuat mobil unik ini istimewa yakni soal ketersediaannya. Di dunia ini hanya ada satu unit saja. Lagipula, biaya pembuatannya juga takmurah. Pada tahun 1977 lalu biaya produksi untuk mobil itu saja capai 65.000 poundsterling atau capai Rp 1 miliar.

The Spy Who Loved Me
The Spy Who Loved Me (1977)

Mobil yang dikenal dengan nama Wet Nellie ini sejatinya milik pasangan suami istri di Long Island selama 10 tahun. Mereka tak sengaja menjadi pemilik setelah memenangkan lelang.

Berminat mengikuti lelang mobil kapal selam James Bond bertenaga baling-baling ini? Well, siapkan dana setidaknya Rp 17 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda