Scroll to Top

Xbox Music Hadir di Android & iOS

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Sep 2013
Xbox Music
Xbox Music

Microsoft melakukan ekspansi layanan musiknya dengan menghadirkan Xbox Music untuk platform Android dan iOS. Tentu saja kehadiran layanan Xbox Music besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menjadi pesaing bagi layanan serupa yang sudah terlebih dahulu hadir.

Meski bisa dibilang terlambat, namun Microsoft tetap percaya diri dalam menghadirkan layanan streaming musik Xbox Music dan melakukan ekspansi ke Android dan Apple iOS. Sebelumhya pembesut Windows Phone ini telah meluncurkan layanan streaming musik gratis tetapi hanya tersedia versi web saja.

Kehadiran layanan streaming musik seperti yang ditawarkan oleh Microsoft melalui layanan Xbox Music ini akan langsung berhadapan dengan layanan serupa yang telah populer terlebih dahulu, sebut saja Spotify, Cloud Player, Google Music, Deezer, atau Pandora.

Sebenarnya layanan Xbox Music yang ditawarkan oleh Microsoft ini bukanlah termasuk layanan baru mengingat perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini sebelumnya telah hadir dengan layanan musik Zune yang kemudian dirombak total dan berganti nama menjadi Xbox Music.

Apakah layanan musik Xbox Music besutan Microsoft ini akan sukses dan mengalahkan para pesaingnya? Entahlah, Microsoft menghadirkan Xbox Music ini dengan membawa platform populer Xbox yang telah digunakan oleh jutaan pengguna. Meski demikian, bukan tidak mungkin layanan ini akan gagal seperti apa yang terjadi pada Zune.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/09/2013), ekspansi Xbox Music ke Android dan Apple iOS ini adalah sebuah langkah cerdas untuk memperluas pasar mengingat hampi semua smartphone dan tablet didominasi oleh Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda