Scroll to Top

US Open 2013: Rafael Nadal Juara Amerika Terbuka

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

US Open 2013 Rafael Nadal Juara Amerika Terbuka

Rafael Nadal, petenis Spanyol akhirnya memastikan sebagai pemenang  nomor single pria AS Terbuka (US Open) 2013. Nadal menang atas Novak Djokovic (Serbia) pada Selasa, 10 September 2013 setelah melalui pertarungan empat set. Ini adalah gelar grand slam ke-13 Nadal dalam 18 partai final.

Nadal memulai laga dengan cerah. Kemenangan set pertama digapai oleh petenis kelahiran 3 Juni 1986 hanya dalam 42 menit. Ia menyudahi perlawanan Djokovic 6-2. Namun, di set kedua, Rafael Nadal harus menyerah. Terlibat dalam pertarungan yang melelahkan, ia harus menyaksikan Novak Djokovic unggul 3-6.

Namun, itu menjadi titik balik perjuangan petenis Spanyol. Meskipun di awal set ketiga Djokovic sempat memimpin 1-3, nyatanya Nadal yang menuntaskannya dengan kemenangan 6-4. Pada set penentuan, tidak ada alasan lagi. Pria yang sebelumnya sudah meraih 12 gelar grand slam membekuk lawannya dengan skor 6-1.

Bagi Rafael nadal, kemenangan ini juga menjadikan pertemuannya dengan Novak Djokovic di partai puncak semua seri grand slam menjadi sama kuat 3-3. Tahun lalu, di Prancis Terbuka, Nadal juga berhasil menumbangkan petenis yang sama di final.

Sementara, khusus di AS Terbuka, ini adalah pertemuan ketiga Rafael Nadal vs Novak Djokovic. Sang petenis kelahiran Manacor memenangi duel perdana pada tahun 2010 lalu. Kemudian Djokovic menyamakan kedudukan selang setahun.

Bagi Novak Djokovic, kekalahan ini sendiri membuatnya terbawa misteri tersendiri di AS Terbuka. Dalam empat tahun terakhir, ia selalu berhasil menapak ke final. Namun, nyatanya hanya sekali ia mengecap kemenangan. Tahun lalu, giliran Andy Murray asal Inggris yang membungkam sang petenis Serbia dengan pertarungan lima set.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda