Scroll to Top

Instagram Bakal Tampilkan Iklan Mulai Tahun Depan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Instagram

Instagram kini miliki 150 juta pengguna aktif bulanan. Sejurus dengan prestasinya itu, Facebook berniat untuk tanamkan iklan ke ‘anak asuhnya’ mulai tahun depan. Seperti apa?

Pasca diakuisisi oleh Facebook, Instagram belum datangkan ‘hasil’ yang signifikan. Jika bicara soal ‘hasil’ tentu saja yang dimaksud adalah pemasukan.

Padahal, Facebook keluarkan dana yang tak sedikit untuk memboyong Instagram. Setidaknya jejaring sosial top ini harus kelontorkan USD 1 miliar meski angkanya turun sekitar USD 750 juta akibat saham FB jeblok.

Emily White, Chief Operating Officer Instagram mengamini jika memang tak ada ads di aplikasi berbagi foto video itu. Namun tidak menutup kemungkinan jika iklan akan hadir dan disuntikkan.

“Tidak ada tekanan untuk itu tapi kami akan hasilkan uang untuk jangka panjang,” ujarnya.

Laman The Next Web yang mengutip The Wall Street Journal menulis jika Instagram saat ini tengah ancang-ancang untuk wujudkan itu. Ditengarai fitur iklan akan mulai hadir pada tahun depan.

Patut diketahui jika Instagram belum sama sekali miliki rencana ke bisnis. Ini pun terjadi saat pasca akuisisi. Beberapa karyawan mereka hanya fokus ke produk. Hanya segelintir pegawai Instagram yang mengurusi costumer service serta analisis.

Facebook pun telah lakukan arahan. Menggiring ‘anak asuhnya’ untuk mulai merangkak ke sektor bisnis. Inilah tugas Emily White sebagai Chief Operating Officer Instagram. Pra akuisisi, ia sendiri sebelumnya bekerja di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda