Scroll to Top

Semen Padang Hadapi East Bengal Tanpa Esteban & Wahyu

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 10 Sep 2013

Semen Padang IPL 2013

Semen Padang sepertinya harus segera mencari alternatif, setelah tidak bisa menurunkan Esteban Vizcarra & Wahyu Wijiastanto saat bertandang ke markas klub India East Bengal dalam laga leg pertama perempat-final Piala AFC 2013 pada 17 September 2013.

Esteban dan Wahyu terpaksa absen di leg pertama perempat final AFC Cup, karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun absennya dua pemain itu tak membuat jajaran pelatih Kabau Sirah panik, karena sejumlah pemain telah disiapkan mengisi posisi Esteban dan Wahyu.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Semen Padang Jafri Sastra membenarkan jika dirinya tidak khawatir dengan absennya Esteban Vizcarra dan Wahyu Wijiastanto.

Setidaknya hal itu terlihat dalam ujicoba Semen Padang melawan Tampines Rovers. Dalam laga tersebut, Jafri menurunkan M Nur Iskandar sebagai starter menggantikan posisi Esteban.

Sementara itu Saepulloh Maulana menggantikan posisi Wahyu Wijiastanto untuk mendampingi David Pagbe, di posisi bek tengah.

“Kita jauh-jauh hari memang sudah mengantisipasi bakal absennya Esteban dan Wahyu. Nur Iskandar dan Saepulloh memang salah satu solusinya” ungkap Jafri Sastra.

Namun begitu menurut Jafri dari 20 pemain yang akan dibawa ke India, baik Esteban maupun Wahyu akan tetap diikutsertakan dalam tim.

“Mereka diharapkan bisa mempelajari lawan, sebagai referensi untuk berlaga di leg kedua di Padang” tambahnya.

Saat disinggung mengenai persiapan tim, Jafri mengaku fokus membenahi dua hal yaitu masih kurangnya finishing touch dan kerja sama tim yang belum padu sepenuhnya.

“Itulah dua hal yang menjadi evaluasi utama kita, setelah ujicoba dengan Tampines Rovers” tegas Jafri.

Sebelum bertolak ke India, Semen Padang terlebih dulu melakoni laga Indonesia Premier League (IPL) melawan Persijap Jepara pada Rabu (11/9/13) di Stadion H Agus Salim Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda