Scroll to Top

Ukraina vs Inggris 0-0: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Ukraina vs Inggris

Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Ukraina vs Inggris di Kiev, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Inggris untuk sementara masih bertahan di puncak klasemen sementara dan dibuntuti Ukraina yang hanya berselisih satu poin.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Ukraina sudah “meminta” hadiah penalti pada wasit. Itu setelah Roman Zozulya mendapat gangguan dari Joe Hart hingga terjatuh. Namun wasit hanya menunjuk bendera pojok pertanda hanya tendangan pojok yang dihadiahkan untuk tuan rumah.

Inggris nyaris memimpin di menit keenam. Tekanan yang mereka lakukan berhasil membuat lini belakang Ukraina lumayan kalang kabut. Satu sundulan dari Gary Cahill masih bisa dihalau pemain Ukrana di garis gawang timnya.

Selanjutnya, tempo pertandingan sedikit menurun. Inggris yang mengandalkan Theo Walcott dan James Milner di sisi sayap malah mendapati kedua pemain itu tak leluasa bergerak dan memberi umpan pada Rickie Lambert di lini depan.

Menit 35, Steven Gerrard mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sayang, bola hanya berakhir di jala atas gawang Andriy Pyatov.

Inggris masih menguasai jalannya laga di babak kedua. Trio Jack Wilshere, Gerrard, dan Frank Lampard begitu nyaman memainkan bola di lini tengah Inggris. Namun sayangnya, jarang peluang yang bisa diciptakan.

Ukraina mendapatkan peluang terbaiknya di menit 75. Berawal dari sebuah umpan silang, Artem Fedetskiy mengalahkan pemain Inggris dalam duel udara namun sundulannya masih tepat mengarah ke Hart.

Tuan rumah masih berusaha mencari satu gol di menit tersisa demi mendongkel posisi Inggris. Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Ukraina 0-0 Inggris

Ukraina: Andriy Pyatov; Oleksandr Kucher, Vyacheslav Shevchuk, Artem Fedetskiy, Yevhen Khacheridi: Oleg Gusiev (Roman Bezus 68’), Edmar, Taras Stepanenko, Yevhen Konoplyanka; Andriy Yarmolenko, Roman Zozulya

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, Phil Jagielka, Ashley Cole; Steven Gerrard, Frank Lampard, Jack Wilshere (Ashley Young 68’); James Milner, Theo Walcott (Tom Cleverley 87’), Rickie Lambert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda