Scroll to Top

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014: Kep. Faroe vs Jerman 0-3

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Sep 2013

Jerman vs Kep. Faroe 2

Jerman semakin tak terbendung untuk memimpin klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Tiga gol dari Per Mertesacker, Mesut Ozil, dan Thomas Mueller membuat tim panser membekap perlawanan Kepulauan Faroe dengan skor 0-3. Meraih 22 poin dari 8 pertandingan, pasukan Joachim Loew tinggal membutuhkan dua angka lagi untuk berangkat ke Brazil.

Jerman yang superior bertandang ke markas Kepulauan Faroe dengan skuad yang menjanjikan kemenangan minimal 3-0 seperti pertemuan terakhir kedua tim. Faoe yang dalam 12 pertandingan terakhir selalu kalah, mampu menahan skor 0-0 setidaknya hingga menit 23.

Jerman vs Kep. Faroe 3

Setelah begitu dominan dan Julian Draxler melepaskan dua kesempatan, tim panser unggul di menit 23. Pahlawan pembuka kemenangan mereka bukan seseorang dari barisan depan, melainkan bek Arsenal, Per Mertesacker.

Jerman vs Kep. Faroe 1

Berawal dari umpan silang di sisi kiri pertahanan lawan, Jerome Boateng menanduk bola mendahului siapa pun, dan Mertesacker berada di posisi tepat untuk mendorong bola masuk ke gawang.

Dengan trio gelandang serang seperti Draxler-Mesut Ozil-Thomas Mueller, Jerman terlihat berbahaya. Namun gol kedua belum mau hadir ketika lagi-lagi Julian Draxler melepaskan tembakan. Kiper Gunnar Nielsen dipaksa melakukan penyelamatan penting di menit 33.

Setelah cuma memasukkan 1 gol di babak pertama, Jerman terus berusaha mendobrak pertahanan Kep. Faroe pasca turun minum. Nielsen masih melakukan serangkaian penyelamatan. Sebelum akhirnya Atli Gregersen diganjar kartu merah dan Jerman mendapatkan hadiah penalti di menit 74.

Jerman vs Kep. Faroe 4

Mesut Ozil yang menjadi algojo sukses membuat skor bertambah dengan eksekusinya ke sudut kiri bawah gawang lawan. 0-2, tapi tim panser belum puas.

Meskipun Miroslav Klose gagal melewati rekor gol Gerd Muller d pertandingan ini, Jerman masih bisa menambah sebiji gol lagi. Adalah Thomas Mueller yang melakukannya memanfaatkan umpan dari sesama rekan di Bayern Munchen, Philipp Lahm.

Tiga gol yang dilesakkan di Tosvollur sudah cukup membuat Jerman memetik tiga angka. Mereka kini resmi unggul lima angka dari Swedia yang berada di peringkat kedua. Sekaligus mencatatkan diri sebagai tim tersubur di Eropa dengan 28 gol.

Kep. Faroe (4-4-2): Nielsen; Justinussen, Troest, Gregersen, V.Davidsen; Baldvinsson, Olsen, Benjaminsen, Udsen (Mouritsen ’68); Holst (Hansson ’76), Edmunsson (Klettskard ’68)

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Mertesacker, Boateng, Schmelzer; Khedira, Kroos; Muller, Ozil, Draxler (Schurrle ’75); Klose (Kruse ’79)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda